Rabu, 01 Dec 2021
Radar Mojokerto
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment
Olgaholic

Agen Pemain Terbaik di Dunia

25 November 2021, 10: 10: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Agen Pemain Terbaik di Dunia

AGEN PEMAIN: Salah satu agen yang memiliki popularitas yakni Jorge Mendez. (dok istimewa/jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

UNTUK bisa menjadi pengepul pemain yang diincar klub-klub besar, seorang agen perlu pengamatan, pengalaman, dan pemahaman yang tepat tentang sepak bola. Kemampuan menilai potensi pemain juga sangat diperlukan.

Agen pemain bola yang dianggap terbaik salah satunya Tim Hager yang banyak mengorbitkan pemain dari nol sampai bisa menjadi bintang. Hager cenderung konsentrasi pada talenta muda dari Perancis. Antara lain Yann M’Vila, Mamadou Sakho, dan Antoine Griezmann. Ada pula Pini Zahavi yang memegang transfer klub Inggris Chelsea sejak dimiliki miliarder Rusia, Roman Abramovich.

Ia juga membuktikan diri sebagai agen selebriti pertama dalam bisnis sepak bola. Jonathan Barnett masuk sebagai nominator agen terbaik mulai dari pemain hingga petinju. Kliennya seperti Wojciech Szczesny, Joe Hart, Ashley Cole, Darren Bent, dan Gareth Bale. Barnett masuk daftar agen sepak bola terbaik di dunia dengan rekor ransfer tertinggi saat Bale ke Real Madrid.

Baca juga: Siapkan Dua Tim Wakil Kota

Sosok Pere Guardiola, selain reputasinya sebagai agen sepak bola, ia juga memiliki identitas yang terbaik. Dia pernah berhasil dalam transfer Luis Suarez dari Liverpool ke Barcelona. Dengan klien seperti Hector Bellerin, Jon Toral, dan Isaac Cuenca selain Luis Suarez, Pere Guardiola ditempatkan dalam agen sepak bola terbaik di dunia.

Paul Stretford sempat bertaruh pada ketika memmemperkenalkan pemain yang masih berusia 16 tahu. Dia adalah Wayne Rooney yang menjadi salah satu pemain paling mahal di dunia dan Stretford terus memainkan peran utamanya di balik kesuksesan finansial Wayne Rooney. Selain legenda sepak bola Inggris itu, ia juga memasok pelatih seperti Roberto Mancini dan Harry Redknapp.

Mino Raiola adalah agen pemain terkenal asal Italia. Ia dikenal pintar dalam hal negosiasi kontrak dalam jumlah besar. Mino Raiola saat ini memiliki klien seperti Edinson Cavani, Mario Balotelli dan Gianluigi Donnarumma.

Jorge Mendes memiliki kontrol yang baik dalam beberapa pemain asal Portugal, tanah kelahirannya. Dia memiliki manajemen klien yang dianggap sebagai yang terbaik. Dengan klien seperti Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, Radamel Falcao, Angel Di Maria, dan José Mourinho. (far/ron)

*dikutip dari berbagai sumber

(mj/far/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia