25.8 C
Mojokerto
Thursday, February 2, 2023

Cabor Menembak Kabupaten Mojokerto Utak-Atik Komposisi Atlet

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Tim pelatih cabor menembak Kabupaten Mojokerto tengah fokus menakar kemampuan para atletnya untuk bertanding secara optimal di ajang Porprov VIII Jatim 2023 nanti. Itu karena terdapat satu nomor dengan jumlah ploting atlet yang tidak proporsional ketimbang lainnya. Di tengah fokus menggelar latihan rutin yang ditingkatkan, tim pelatih terus mengutak-atik komposisi atlet menembak hingga menemukan racikan yang pas.

Pelatih cabor menembak Kabupaten Mojokerto Sahurun menerangkan, dalam ajang Porprov VIII Jatim 2023 nanti, pihaknya bakal menerjunkan skuad penuh di empat nomor andalan. Rencananya Pengkab Perbakin Mojokerto bakal menerjunkan 14 atlet di nomor air rifle match, air rifle pistol, WRAB 25, serta multirange. ’’Sementara kami siapkan 14 atlet. Kalau nanti ada ketentuan baru atau ada perubahan, bisa kami sesuaikan,’’ ungkapnya.

Dari 14 nama tersebut, 6 di antaranya merupakan atlet veteran Porprov VII Jatim tahun lalu. Meski begitu diakuinya, Pengkab Perbakin Mojokerto sudah mantap dengan menerjunkan skuad penuh di empat nomor tersebut. Hanya saja, saat ini tim pelatih tengah fokus menempatkan komposisi atlet di empat nomor tersebut. Pasalnya, sejauh ini ada 6 atlet yang diproyeksikan menempati nomor WRAB 25 putra. Sehingga tim pelatih kini tengah menakar matang-matang kemampuan setiap atlet untuk mengutak-atik posisi mereka di empat nomor andalan.

Baca Juga :  Kompolnas Sebut Ferdy Sambo Bisa Dipecat

’’Sejauh ini di nomor WRAB 25 ada 6 atlet. Aturannya, satu nomor tiga atlet. Jadi nomor WRAB 25 ini masih perlu kami otak-atik lagi. Karena ada kemungkinan satu atlet turun di dua nomor,’’ papar pria yang juga merupakan anggota Yonif Para Raider 503/MK Kostrad Mojosari itu.

Praktis, penilaian para atlet penembak tersebut terus berlangsung hingga beberapa waktu kedepan. Hal itu untuk menentukan posisi yang paling tepat bagi atlet sehingga peluang mendulang prestasi di Porprov VIII Jatim melalui cabor menambak semakin terbuka lebar. ’’Sekarang para atlet ini terus bersaing untuk mendapatkan nilai terbaiknya. Kami berupaya menempat mereka di posisi terbaiknya,’’ sebut Sahurun.

Baca Juga :  Ditunjuk Tuan Rumah Porprov, Kota Mojokerto Belum Hitung Kebutuhan

Meski begitu, pihaknya terus berupaya agar penilaian rampung dalam waktu dekat sehingga racikan dan posisi penembak dapat ditentukan. Apalagi, cabor menambak jadi salah satu cabor andalan Kabupaten Mojokerto di ajang multicabor tingkat Provinsi Jatim tersebut. Salah satunya karena raihan cabor menembak di Porprov VII Jatim 2022 yang terbilak apik.

Yakni menyabet 1 medali emas dan 1 perunggu. Dengan begitu, untuk menjaga asa prestasi di gelaran tahun ini, para penembak langsung didrill dengan sejumlah materi latihan sejak awal bulan lalu. ’’Latihan minimal kami lakukan sepekan tiga kali, sementara ini kami fokuskan ke teknik menembak dulu. Kami beri kelonggaran bagi atlet untuk bisa latihan dengan klub masing-masing. Namun, saat weekend wajib latihan dengan kami,’’ tukasnya. (vad/fen)

Artikel Terkait

Most Read

Pol PP Segel Tujuh Reklame Liar

Persem Masih Kebingungan Finansial

Tetap Berprestasi Selama Pandemi

Artikel Terbaru

/