25.8 C
Mojokerto
Sunday, December 4, 2022

Dapat Tambahan Satu Pebiliar, Amunisi Pengkot POBSI Mojokerto Nyaris Komplit

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Upaya mencari atlet lebih banyak terus digeber Pengkot POBSI Mojokerto. Termasuk memutasi satu pebiliar potensial asal luar daerah yang siap diturunkan di Porprov VIII tahun depan. Akbar Adiyatma Mukti Wibowo, pebiliar asal Jombang diklaim sebagai bagian dari atlet Kota Mojokerto dua pekan terakhir.

Bahkan, ABG 19 tahun ini telah mengikuti training center (TC) bersama I Gede Arya dkk. Dengan hadirnya Akbar, jumlah pebiliar Kota kini menjadi 9 orang. ’’Sudah ikut latihan seminggu ini. Dia (Akbar Adiyatma Mukti Wibowo, red) yang berkenan sendiri ikut latihan bersama Kota Mojokerto,’’ tutur Ketua Umum Pengkot POBSI Mojokerto, Bagus Majoki. Sebelumnya, jumlah pebiliar Kota baru sejumlah 8 orang. Dengan 4 di antaranya adalah atlet Porprov VII kemarin, sementara 4 pebiliar lainnya merupakan hasil rekrutmen baru sejak Juli lalu.

Baca Juga :  Lembaga Penerima di Kabupaten Mojokerto Ancam Tolak Insentif Guru TPQ

Meski sudah ada tambahan satu orang, Bagus mengaku belum terlalu puas. Pihaknya masih akan terus mencari atlet potensial lagi demi memenuhi kuota kontingen, yakni sebanyak 12 atlet. Pemenuhan tersebut menjadi hak kontingen Kota Mojokerto yang di Porprov VIII nanti bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan ajang olahraga multievent tersebut. Sehingga gengsi dan nama besar daerah sangat dipertaruhkan lewat perolehan medali oleh atlet yang diturunkan.

’’Sebagai tuan rumah, pastinya tidak ingin malu di kandang sendiri. Harus bisa mendominasi dan menjadi juara umum,’’ tegas pria yang akrab disapa Bejo tersebut. Hingga saat ini, Pengkot POBSI masih terus gerilya mencari atlet berbakat. Termasuk dengan blusukan ke pusat permainan biliar di perkampungan. Gerilya ini sekaligus untuk meregenasi atlet untuk porprov selanjutnya. Sehingga pengkot POBSI tidak lagi kerepotan mencari atlet jelang pelaksanaan ajang olahraga bergengsi tersebut.

Baca Juga :  Mendag Zulhas: Harga Minyak Goreng Curah di Luar Jawa Rp14.000 per Liter

Pengkot POBSI juga bakal menerapkan pola seleksi berjalan selama proses TC yang tersisa 10 bulan ke depan. Dengan model seperti itu, maka setiap pebiliar nantinya akan saling bersaing dalam menunjukkan performa terbaiknya. ’’Pasti akan ada promosi-degradasi (promdeg). Yang tidak berkembang maka akan digantikan pebiliar lain yang potensial,’’ pungkasnya. (far/ron)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/