Rabu, 01 Dec 2021
Radar Mojokerto
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Siapkan Dua Tim Wakil Kota

24 November 2021, 09: 40: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Siapkan Dua Tim Wakil Kota

PILIHAN: Tim futsal Porprov mendapat arahan dari pelatih saat latihan rutin di lapangan futsal milik salah satu SMK swasta di Kota Mojokerto. (Afkot Mojokerto for jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Menyongsong turnamen futsal tingkat Jatim Februari tahun depan, Asosiasi Futsal Kota (AFKOT) Mojokerto mulai mempersiapkan tim. Bahkan AFKOT tidak hanya menyiapkan satu tim, namun dua wakil sekaligus.

Keikutsertaan keduanya tak lain untuk menunjukkan eksistensi dan kejayaan futsal Kota Onde-Onde di level provinsi. ’’Sesuai surat kami yang terima dari Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim, jika bisa diminta mewakilkan dua tim sekaligus,’’ terang Cornelius Chandra kemarin.

Sesuai kategori, dua slot wakil rencananya akan diisi oleh tim dari klub anggota ditambah tim khusus bentukan AFKOT Mojokerto. Jika mengacu pada regulasi, klub Milanisti Mojokerto berhak mewakili di kategori senior atau usia di bawah 21 tahun (U-21). Hak tersebut tak lepas dari status mereka sebagai kampiun di kompetisi internal antarklub yang baru saja berakhir akhir November lalu. ’’Karena U-21 juga berasal dari klub, maka Milanisti sebagai klub juara otomatis bisa langsung mewakili untuk Kota Mojokerto,’’ tambahnya.

Baca juga: Setting Defender Muda

Sementara di kategori U-18, AFKOT mewakilkan tim AFKOT yang sudah dibentuk untuk persiapan Porprov tahun depan. Mereka adalah tim dengan pemain usia remaja yang berbasis dari tingkatan pelajar. Keduanya bakal turun di ajang yang baru pertama kali diikuti. Artinya, performa mereka di ajang tahunan tersebut juga turut ditantang. Apakah mampu bersaing di level provinsi atau tidak. Hal ini sekaligus untuk membuktikan sejauh mana eksistensi pembinaan futsal di kota onde-onde.

’’Secara regulasi dan kategori, sebenarnya kami sudah siap. Tinggal menyempurnakan saja permainan kedua tim untuk bisa bersaing di level lebih tinggi. Karena ini adalah ajang pertama kali yang diikuti secara resmi oleh tim wakil Kota Mojokerto,’’ tandasnya. Sebelumnya, AFKOT Mojokerto baru saja menyelesaikan kompetisi antarklub yang digelar mulai 23 Oktober hingga 7 November kemarin.

Meski hanya diikuti 4 tim peserta, namun kompetisi diklaim cukup prestis. Hal ini tak lepas dari sistem yang dipakai, yakni dengan menggunakan series per minggu. Sehingga perolehan poin antartim sangat ketat mulai awal hingga akhir kompetisi. (far/fen)

(mj/far/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia