27.8 C
Mojokerto
Friday, June 9, 2023

Askab PSSI Mojokerto Bajak Pelatih Futsal Kota Mojokerto

Demi Target Emas Porprov

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Tenggat waktu menyongsong Porprov VIII Jatim September nanti semakin dekat. Sejumlah daerah peserta pun berlomba mematangkan persiapan demi memperlebar peluang meraih medali. Tak terkecuali bagi Kota dan Kabupaten Mojokerto. Bahkan, Kabupaten Mojokerto mengambil langkah berani dengan membajak pelatih futsal Kota Mojokerto demi menorehkan prestasi di ajang multievent tersebut.

Sosok pelatih futsal yang digaet Askab PSSI Mojokerto itu adalah Agus Himawan. Sejak akhir tahun lalu Agus menukangi tim futsal Kota Onde-Onde. Namun, belakangan ini sinyal hengkangnya mantan pelatih klub futsal Bintang Timur Surabaya itu semakin menguat. Melihat itu, Askab PSSI langsung bergerak cepat untuk memboyong Agus. Hingga akhirnya mantan asisten pelatih tim futsal Jatim PON XX/2021 Papua ini mengarsiteki tim futsal Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga :  Sebuah Granat Nanas Ditemukan di Balai Kota Surabaya

’’Kita melihat pelatih ini dari kapabilitasnya. Setelah kita komunikasikan dan ternyata beliau berkenan, ya kenapa tidak. Apalagi beliau sudah selesai (tidak ada permasalahan) dengan tim lamanya,’’ ungkap Eksekutif Komite (exco) Askab PSSI Mojokerto Bidang Futsal Sigit Eko Pramono.

Soal kapabilitas, Agus tak bisa dipandang sebelah mata. Selain sudah menahun malang melintang di dunia futsal, Agus telah mengantongi lisensi pelatih AFC Futsal level 1. ’’Track record beliau di olahraga futsal sudah tidak diragukan lagi. Apalagi saat ini pelatih futsal berlisensi di Mojokerto sangat jarang,’’ sebut Sigit.

Praktis, kedatangan Agus Himawan sebagai pelatih kepala tim futsal menggeser pelatih caretaker sebelumnya, M Fatikul Iksan, yang kini sebagai asisten pelatih. Dosen salah satu universitas di Madura ini dikontrak Askab PSSI hingga gelaran porprov rampung September nanti. ’’Karena ini juga salah satu upaya kita untuk mencapai target emas di porprov nanti,’’ tandas Sigit.

Baca Juga :  Tim Sepak Bola Kabupaten Mojokerto Pertajam Tri Momen

Terpisah, Agus Himawan mengaku senang bisa bergabung sebagai juru taktik tim futsal Kabupaten Mojokerto ini. Dia menyebut, proses hengkangnya dari tim futsal Kota Onde-Onde sudah rampung. Sehingga pihaknya kini ingin fokus menjalankan program yang sudah disusun untuk tim futsal daerah dengan 18 kecamatan ini. ’’Saya sudah sampaikan undur diri ke teman-teman (tim futsal) Kota Mojokerto. Sekarang saya di sini, dan saat ini saya ingin fokus ke tim (Kabupaten Mojokerto) dulu,’’ ujar alumnus Fakultas Ilmu Olahraga UNESA ini. (vad/fen)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/