Kamis, 20 Jan 2022
Radar Mojokerto
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Venue Biliar Tak Kantongi SLO

23 November 2021, 09: 05: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Venue Biliar Tak Kantongi SLO

TERANCAM TERTUNDA: Pebiliar putri Kota Mojokerto, Nurma Ulifatul saat berlatih di arena baru yang lebih representatif, akhir pekan kemarin. (pengkot POBSI Mojokerto for jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Sinyal pemerintah yang akan menggulirkan level 3 bagi semua kabupaten/kota se-Indonesia akhir tahun nanti, mengancam eksistensi pebiliar Mojokerto. Karena, bersamaan dengan momen itu, Kejurda terancam dihentikan. Selain itu, Sertifikat Layak Operasi (SLO) juga belum dikantongi.

Saat ini, status PPKM Kota Mojokerto saat ini sedang di level 1. Namun, Pengkot POBSI Mojokerto belum bisa menggelar kejurda sebagai agenda rutinnya setiap tahun. Kendala utamanya tak lain karena venue arena biliar belum mengantongi SLO dari Pemkot Mojokerto. Padahal, proses pengurusan ijin sudah disetor sejak Oktober lalu. ’’SLO sampai saat ini belum terbit. Padahal, kami sudah setor berkas perijinan sejak tanggal 13 Oktober,’’ terang Ketua Umum Pengkot POBSI Mojokerto, Bagus Majoki.

Peluang molornya penerbitan SLO kian besar setelah ada wacana semua daerah se-Indonesia bakal dinaikkan kembali di level 3. Tepatnya pertengahan Desember nanti atau bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sebagai langkah antisipatif terhadap lonjakan kasus Covid-19.

Baca juga: Bekuk PSID Jombang 3-1

Di saat itu pula, wacana Kejurda turut digulirkan. Akan tetapi, harus pupus setelah terjadi benturan dengan situasi PPKM. ’’Padahal tanggal 24 Desember nanti semua daerah seluruh Indonesia akan dibatasi lagi dengan PPKM level 3. Artinya, Kejurda di tahun ini bisa jadi juga akan batal,’’ tambahnya.

Atas kondisi ini, 7 pebiliar turut terancam tak bisa bertanding di kejuaraan resmi. Padahal, di tahun 2020 lalu, mereka juga sudah absen karena situasi PSBB. ’’Kami juga tidak bisa berbuat banyak karena di beberapa daerah lain juga sangat sulit menggelar kejuaraan,’’ tambahnya.

Saat ini, 7 pebiliar masih terus berlatih 3 kali dalam seminggu. Jika sebelumnya latihan dengan fasilitas seadanya, kini mereka sudah menempati arena latihan baru yang lebih representatif dan memadai. Tambahan 3 pebiliar baru juga turut menambah spirit Pengkot POBSI dalam merealisasikan medali sebanyak mungkin di Porprov tahun depan. (far/ron)

 

(mj/far/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia