Kamis, 20 Jan 2022
Radar Mojokerto
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Terjunkan 20 Sprinter di Ajang Jatim Open

23 November 2021, 13: 50: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Terjunkan 20 Sprinter di Ajang Jatim Open

PERDANA: Atlet lempar lembing putra saat berlatih rutin persiapan Kejurda Jatim Open di stadion Gajah Mada Mojosari akhir pekan kemarin. (Farisma Romawan/jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Setahun absen, cabor atletik Kabupaten Mojokerto kembali menatap kejuaraan resmi. Salah satunya Jatim Open yang akan digeber Desember nanti di stadion Kodikal AAL Bumimoro, Perak, Surabaya. Tak tanggung-tanggung, 20 atlet atau sprinter disiapkan Pengkab PASI Mojokerto untuk bisa merebut juara di ajang tahunan tersebut.

Keikutsertaan 20 atlet di ajang ini sekaligus untuk mengukur kemampuan mereka sebelum turun di Porprov tahun depan. 20 atlet tersebut masing-masing terbagi 10 putra dan putri dengan tiga kategori kejuaraan. Mulai dari lari jarak pendek 100 meter, 200 meter, 400 meter, ditambah lari jarak jauh hingga lari estafet. Ada juga lempar lembing, dan tolak peluru yang tengah difokuskan sebulan terakhir.

’’Kami sedang fokus pada persiapan menghadapi Kejurda Jatim Open Desember besok. Anak-anak harus bisa bersaing karena ini adalah pertarungan pertama mereka di ajang resmi,’’ terang Wakil Sekretaris Pengkab PASI Mojokerto, Bambang Risdianto kemarin.

Baca juga: Asprov PSSI Jatim Belum Lempar Sinyal

Sejak tiga bulan terakhir, 20 sprinter tersebut telah digembleng dengan latihan khusus di stadion Gajah Mada Mojosari. Bahkan, dua nomor dijagokan siap menyumbangkan medali, yakni di kategori lempar lembing dan tolak peluru. Mereka ditagetkan bisa merebut juara minimal di peringkat tiga besar. ’’Latihan sudah rutin tiga kali dalam seminggu selama kurang lebih tiga bulan. Sekarang fokus di nomor masing-masing. Khususnya di kategori lempar lembing dan tolak peluru,’’ tandasnya.

Cabor atletik sendiri sudah menatap Porprov sejak awal tahun 2021 lalu. Sebanyak 14 sprinter baik senior maupun junior disiapkan untuk bisa bertarung di ajang olahraga multievent tingkat provinsi tersebut. (far/ron)

(mj/far/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia