25.8 C
Mojokerto
Thursday, February 2, 2023

Askab PSSI Mojokerto Terjunkan Tim Independen

Rekrutmen Tim Pelatih Sepak Bola Kabupaten Mojokerto

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Askab PSSI Kabupaten Mojokerto tengah memproses sejumlah tahapan rekrutmen tim pelatih sepak bola untuk Porprov VIII Jawa Timur nanti. Dilirik 6 pelatih lokal, proses penyeleksian sepenuhnya dilakukan oleh tim independen bentukan Askab. Hal tersebut bertujuan agar proses seleksi berlangsung dengan fair dan netral. Sehingga siapapun yang nantinya terpilih bisa secara optimal meracik tim sepak bola untuk mendulang prestasi di Porprov VIII.

”Untuk seleksinya sepenuhnya dilakukan oleh tim independen yang baru dibentuk Askab PSSI Sabtu (21/1) kemarin,” ungkap Anggota komite eksekutif (exco) Askab PSSI Mojokerto Sigit Eko Pramono. Menurutnya, di dalam tim independen tersebut terdapat beberapa orang berkompeten dalam bidang olahraga sepak bola. Meski pihaknya belum bisa menyebutkan detail, dipastikan tim penilai tersebut merupakan para instruktur sepak bola.

”Di dalam tim independen ini ada exco dan orang luar PSSI juga. Tapi yang jelas, mereka semua instruktur sepak bola, yang ngerti betul manajmen sepak bola yang baik seperti apa,” tambahnya. Dengan begitu, tim independen diharapkan mampu menjaring pelatih yang benar-benar berkompeten untuk membawa anak asuhnya mendulang prestasi di Porprov VIII. Sejak pendaftaran ditutup 18 Januari lalu, lanjut Sigit, ada 6 pelatih yang berminat menakhkodai tim sepak bola Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga :  Videotron Bodong di Simpang Miji Kota Mojokerto Akhirnya Dibongkar

Mereka adalah Agus Priyanto, Teddy Arif Priyanto, Supriyadi, Sumiyono, M. Zaenal Fanani, dan Redi Suprianto. Agus Priyanto merupakan pelatih klub Bharata FC asal Desa Jabontegal, Kecamatan Pungging. Sedangkan Teddy adalah pelatih PS Mojokerto Putra (PSMP) yang sempat menjalani training center (TC) sebelum dibubarkan Desember lalu. Sementara Supriyadi pelatih kiper klub Liga 3 AC Majapahit. Ada pula Zaenal Fanani yang merupakan asisten pelatih Persem Mojokerto.

Turut mendaftar, Redi Suprianto mantan pelatih PSMP era Liga 2 musim 2017 dan Arema Indonesia musim 2018. Lalu Sumiyono, pelatih SSB/akademi Nelson Mandela, Kota Mojokerto. Saat ini, mereka semua tengah melakoni sejumlah tahapan seleksi dari tim independen. ”Kami memang benar-benar mencari pelatih yang berkualitas. Dengan adanya tim independen ini sekaligus menjawab bahwa tidak ada penunjukan pelatih karena dekat dengan exco ini lah, settingan lah, atau sejenisnya. Jadi, yang terpilih nanti benar-benar sudah diuji oleh tim independen,” papar Sigit.

Baca Juga :  Dua Pesilat Paling Konsisten

Dari 6 pelatih tersebut, kata Sigit, nantinya bakal dikerucutkan menjadi tiga nama. Untuk diputuskan sebagai pelatih utama, asisten pelatih, dan pelatih kiper. Askab PSSI Kabupaten Mojokerto bakal secara resmi mengumumkan tim pelatih sepak bola untuk Porprov VIII Jatim tersebut pada 12 Februari mendatang. ” Setelah dilakukan fit and proper test, kami umumkan 12 Februari,” ucapnya.

Setelah resmi diumumkan nanti, pelatih baru yang ditunjuk diharapkan langsung bisa tancap gas meracik tim sepak bola yang terbaik untuk Kabupaten Mojokerto. Mengingat waktu yang tersisa dengan gelaran ajang multievent tingkat provinsi Jatim tersebut kian mepet. Sementara ini, tim sepak bola melakoni training center (TC) dibawah kepelatihan Nono Srihartono dan Taufik Soleh. Duet pelatih tersebut turut andil dalam proses seleksi 24 pemain pada Desember lalu. Posisi keduanya bakal digeser setelah proses seleksi yang dilakukan tim independen rampung pertengahan Februari mendatang. (vad/ron)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/