alexametrics
32.8 C
Mojokerto
Friday, October 7, 2022

Tenis Meja PWI Jatim Optimistis Raih Emas di Porwanas 2022

SURABAYA – Kontingen cabang olah raga (Cabor) Tenis Meja PWI Jawa Timur optimistid sabet medali emas Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2022, yang akan digelar di Kota Malang 21-27 November 2022.

Koordinator tim Tenis Meja, Catur Prasetya menyatakan bahwa timnya siap untuk memenuhi target 1 medali emas yang dibebankan PWI Jatim. “Kami sudab melakukan beberapa evaluasi seiring pencapaian di Porwanas sebelumnya, tahun ini setidaknya 1 emas bisa terealisasi,” tuturnya.

Senada, Manager tim tenis meja Jatim, Ir Hadi Sulistyo mengungkapkan bahwa Porwanas XIII adalah momentum yang pas untuk mewujudkan prestasi Jatim lebih baik lagi. Pria yang kini dipercaya sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Kadisperta) Jawa Timur siap mendukung prestasi atlet khususnya di kalangan media.

“Ini kesempatan emas, apalagi kita sebagai tuan rumah tahun ini. Setidaknya 1 medali emas dari cabor tenis meja, mungkin kalau bisa dioptimalkan peluang 2 emas bisa saja terjadi,” ungkapnya Rabu (21/9/202) dikantor Disperta, Jalan A Yani Surabaya.

Hadi juga menambahkan, bahwa untuk bisa merealisasikan target yang dibebankan PWI Jatim bukan perkara mudah, untuk itu program latihan intensif dan fokus pada kemampuan harus terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Rizki Juniansyah Sumbang Emas Indonesia di ISG 2021

“Tentu kita akan mempersiapkan diri sebaik mungkin, jika tidak ada kendala Sabtu (24/9/2022) sore saya akan melihat atlet Tenis Meja Jatim berlatih di Gedung PWI Jatim, sekaligus sebagai bahan evaluasi demi target medali,” pungkasnya.

Sementara wakil manager Tenis Meja Jatim, Herus Suseno yang turut mendampingi juga menyatakan siap mendukung wartawan Jatim berprestasi lebih baik lagi. Untuk itu, bersama dengan Manager tim, pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perkebunan (Kadisbun) Pemprov Jatim ini siap mewujudkan Jatim berprestasi lebih baik lagi.

“Wes wayah e (sudah waktunya), kapan lagi kalau tidak sekarang. Momentum sebagai tuan rumah Porwanas XIII 2022 harus dimanfaatkan sebagai mungkin. Tentu saja, kita harus lebih fokus berlatih dan evaluasi kekurangan saat ini, setidaknya bisa meminimalis kekurangan dan meningkatkan kelebihan kita sebagai tuan rumah dan juga dari segi teknis. Lawan yang kita hadapi tentu tak mau mudah, dan mereka saya kira juga mempersiapkan diri,” ujarnya.

Baca Juga :  Resmi Gantung Raket, Greysia Polii Ungkap Jasa Besar Wargawan

Pria asal Kota Tahu, Kediri ini juga berpesan agar tim Tenis Meja Jatim terus meningkatkan kualitas terutama soal teknis, dan juga mental bertanding. “Faktor sebagai tuan rumah harus dimanfaatkan dengan baik, setidaknya dari segi mental bertanding kita sudah diuntungkan, namun semua harus fokus. Semoga 1 keping emas bisa kita sumbangkan untuk kontingen Jatim, tapi peluang untuk mencuri 2 emas harus dimanfaatkan betul,” ulasnya.

Sementara Ferry Is Mirza, Dewan Pengawas PB Porwanas XIII 2022 yang turut mendampingi koordinator Tenis Meja audensi di kantor Disperta Jatim menyambut baik dukungan manager tim. Menurutnya, suport dari manager tim tenis meja harus diapresiasi dengan baik, tentu dengan berlatih keras dan fokus pada ajang Porwanas tahun ini.

“Banyak faktor yang bisa menetukan atlet untuk bisa berprestasi, tak cukup dengan teknis saja. Dukungan secara moral dan mental agar bis bertanding dengan baik sangat dibutuhkan. Kita apresiasi kepada bapak Kadisperta dan Kadisbun Pemprov Jatim disela-sela kesibukannya masih peduli dengan atlet wartawan Jatim diajang Porwanas 2022 inj,” tutupnya. (nik/fen)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/