alexametrics
31.8 C
Mojokerto
Friday, October 7, 2022

KONI Awasi Empat Cabor

Pola Training Center Jelang Porprov

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Pemusatan latihan yang dilakoni sejumlah cabor terus dipantau KONI Kabupaten Mojokerto. Otoritas olahraga tertinggi di Bumi Majapahit ini mengawasi ketat pola training center (TC) yang dilakoni sejumlah atlet di empat cabor. Perhatian tersebut ditujukan agar proses TC semakin intensif sehingga mampu merebut meningkatkan potensi perebutan medali di Porprov VIII nanti.

Empat cabor tersebut adalah biliar, woodball, menembak, dan kick boxing. Di Porprov VII, Juni kemarin, keempatnya mampu merebut medali baik emas, perak, maupun perunggu. Tidak sekadar memantau, KONI juga turut mendata dan meng-support lima cabor selama latihan berjalan. Bahkan, KONI juga memfasilitasi mereka dengan alat serta sarana dan prasarana yang memadai. Sehingga ketika latihan berjalan, para atlet mampu mengaplikasikan kemampuannya dengan baik dan benar.

Baca Juga :  Pemkab Usulkan 11 Lokasi Pertandingan untuk Porprov 2023

’’Karena peluang empat cabor ini dalam merebut medali di Porprov VIII nanti masih sangat tinggi. Kami beri atensi khusus supaya tensi latihannya semakin tinggi dan performa atlet juga ikut terangkat,’’ terang Ketua Umum KONI Kabupaten Mojokerto, Suher Didieanto kemarin.
Perhatian ini diakui Suher sebagai upayanya dalam merealisasikan target perolehan medali lebih banyak di Porprov VIII nanti. Di mana, pihaknya menginginkan Kabupaten Mojokerto mampu bertengger di peringkat 15 besar klasemen.

Meski cukup berat, namun target itu bukan tidak mungkin bisa digapai jika ada kerja keras dari semua cabor. Target tersebut sekaligus untuk menjaga gengsi Kabupaten Mojokerto sebagai salah satu tuan rumah Porprov VIII tahun depan. ’’Kami punya banyak potensi atlet yang siap merebut medali. Tinggal mengawal saja dengan program TC yang terukur dan terstruktur serta supporting fasilitas maupun nutrisi yang baik,’’ tandasnya. Selain pemantauan, KONI juga mengupayakan perebutan cabor dan venue pertandingan.

Baca Juga :  Krisis Tim Sparing

11 cabor dan 10 venue telah diajukan KONI agar bisa digelar di Bumi Majapahit. Di antaranya, balap sepeda yang akan memanfaatkan jalanan beton cor Mojosari-Ngoro-Trawas. GOR dan stadion Gajah Mada Mojosari untuk hoki. Menembak di markas Yonif Para Raider 503, gulat di hall Maha Vihara Trowulan, catur di hall Arayana Hotel, esport di hall Royal Trawas, woodball di lapangan Trawas, paralayang di lapangan Paseban Agung Trawas, judo di GOR Diknas Sooko, serta kick boxing di Castle Arena SMAN 1 Puri.

’’Dari yang kami usulkan, dimungkinkan hampir semua disetujui. Karena fasilitas serta sarana dan prasarana yang tersedia dinilai layak dan representatif,’’ pungkasnya. (far/ron)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/