Rabu, 01 Dec 2021
Radar Mojokerto
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Libatkan Atlet PON XX Papua

Dampingi Persiapan Porprov

21 Oktober 2021, 08: 35: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Libatkan Atlet PON XX Papua

TAGIH KONTRIBUSI: Peraih medali emas PON untuk Jatim, Desima Aqmar Syarafina mendapat bonus dari Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati secara simbolis di Pendapa Graha Majatama Pemkab Mojokerto, Selasa (19/10). (Pemkab for jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Sukses merengkuh medali di PON XX Papua, tak lantas merampungkan tugas 11 atlet dalam merebut prestasi lebih banyak lagi. Mereka terus diminta berkontribusi untuk mengembangkan olahraga, khususnya di tanah kelahirannya, Kabupaten Mojokerto.

KONI terang-terangan meminta mereka ikut turun mendampingi adik-adiknya yang tengah mempersiapkan diri di Porprov tahun depan. Kontribusi mereka dibutuhkan guna menumbuhkan spirit perjuangan atlet junior dalam merengkuh medali di ajang olahraga multievent tingkat provinsi Jatim, Juni tahun depan.

’’Mereka semua yang berprestasi di PON kami minta sanggup mendampingi adik-adiknya yang sedang persiapan berlaga di Porprov. Kami minta pengurus cabor juga ikut mendorong mereka (atlet PON, Red) agar mau turun tangan dalam proses training center (TC),’’ tegas Ketua KONI Kabupaten Mojokerto, Suher Didieanto kemarin.

Baca juga: Pagi Ini, Wali Kota Ajak Forkopimda Mancal Virtual

Suher meyakini, keberadaan para atlet PON sangat membantu tim pelatih dalam menumbuhkan motivasi atlet. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa menularkan ilmu atau strategi efektif dalam merebut medali sesuai dengan spesialisasi di cabor masing-masing. Proses tersebut yang selama ini tidak pernah terjalin sehingga persiapan masih terhitung minim.

’’Karena secara materi dan pengalaman bertanding, pastinya mereka lebih unggul karena berhasil merebut medali di PON. Nah keunggulan inilah yang kami minta bisa ditularkan, khususnya bagaimana strategi bermain yang baik sesuai dengan apa yang mereka dapat selama menjalani TC sebelum PON kemarin,’’ ujar Suher.

Seperti diketahui, 13 atlet mampu merealisasikan medali di PON XX Papua. Mulai dari Hendra Eka yang merebut emas di cabor gantole putra kelas B lintas alam. Sahurun menyabet perak di cabor menembak putra nomor free reaply 50 meter. Rini Susanti merebut perak dan perunggu saat turun di sepak takraw putri nomor double event dan qwadrant.

Kemudian Desima Aqmar Syarafina yang sukses menyabet emas bulu Tangkis beregu putri. Irvansyah Widya merebut perak di tim hoki indoor putra. Alifia Nur Safitri merebut perunggu di cabor judo nomor juno kata. Serta, Kariyono yang berhasil merebut perunggu di cabor binaraga kelas 65 kg.

Satu emas lain diraih Rozikin saat turun di lari estafet 4x100 meter putra. Ajie Albarado juga sukses merebut emas saat turun di cabor kurash. Terakhir Dian Sasongko dan Arif Catur Pamungkas berkontribusi merebut perunggu cabor sepak bola. (far/ron)

(mj/far/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia