24.8 C
Mojokerto
Wednesday, March 22, 2023

Tim Sepak Bola Porprov Kabupaten Mojokerto Diminati Enam Pelatih Lokal

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Rekrutmen pelatih tim Porprov VIII yang dibuka Askab PSSI Mojokerto sepekan belakangan turut diikuti sejumlah pelatih lokal. Sebanyak 6 pelatih lokal bahkan telah mendaftarkan diri dan mengisi berkas administrasi sesuai yang disyaratkan.

Mereka akan saling bersaing untuk bisa menjadi juru racik tim bumi majapahit yang akan turun di ajang olahraga multievent level provinsi Jatim September depan. Enam pelatih tersebut masing-masing adalah Tedi Arif, Agus Priyanto, Supriyadi, Redi Suprianto, Sumiyono, dan M. Zaenal Fanani. Tedi merupakan pelatih tim Liga 3 asal Mojokerto, PS Mojokerto Putra (PSMP) yang sempat menjalani training center (TC) sebelum dibubarkan Desember lalu. Ada pula Agus Priyanto yang merupakan pelatih klub Bharata FC asal Desa Jabontegal, Kecamatan Pungging. Sementara Supriyadi adalah pelatih kiper klub Liga 3 AC Majapahit.

Baca Juga :  Resmi Gantung Raket, Greysia Polii Ungkap Jasa Besar Wargawan

Sedangkan Redi Suprianto juga mantan pelatih PSMP era Liga 2 musim 2017 dan Arema Indonesia musim 2018. Kemudian Sumiyono terdeteksi pelatih SSB/akademi Nelson Mandela, Kota Mojokerto. Dan Zaenal Fanani adalah asisten pelatih Persem Mojokerto. ’’Sementara ini sudah terkumpul enam pelatih yang melamar dan semuanya asli warga lokal Mojokerto sendiri,’’ tutur Sekretaris Askab PSSI Mojokerto, Deni Mustopa kemarin. Sistem rekrutmen terbuka ini diakui Deni untuk mengakomodir pelatih lokal agar ikut bersaing.

Dengan begitu, maka kontribusi mereka dalam mengembangkan potensi pemain muda di Mojokerto semakin terlihat. ’’Kami memang membuka selebar-lebarnya potensi pelatih, khususnya pelatih lokal untuk ikut serta dalam rekrutmen ini. Karena harapan kami ada kebanggaan lebih yang bisa ditonjolkan di Porprov nanti,’’ tandasnya. Meski sudah diikuti enam pelatih, proses rekrutmen sendiri masih terus dibuka. Askab PSSI masih memberi kesempatan pelatih lain untuk ikut bersaing.

Baca Juga :  Persem Lengkapi Komposisi Tim Jelang Uji Coba Lawan PSMP

Hanya saja, jangka waktunya tidak dibatasi. Jika dirasa cukup, maka tim seleksi akan menutup pendaftaran untuk selanjutnya diputuskan siapa diantara mereka yang pantas mengisi jabatan pelatih kepala dan dua asisten pelatih. ’’Malam ini (tadi malam, Red) masih dibahas seluruh pengurus untuk waktu penutupannya. Kemungkinan besar diperpanjang, tapi masih menunggu kepastian dari hasil pertemuan nanti,’’ tegasnya. Askab PSSI sendiri membatasi waktu rekrutmen pelatih sampai akhir Januari.

Batasan itu untuk mengejar waktu TC yang tersisa tinggal enam bulan lagi jelang pelaksanaan Porprov September nanti. Untuk sementara, jalannya TC masih dipegang duet pelatih Nono Srihartono dan Taufik Soleh. Keduanya merupakan pelatih lokal yang ikut menyeleksi 24 pemain Desember lalu. (far/fen)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/