Rabu, 01 Dec 2021
Radar Mojokerto
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Pagi Ini, Wali Kota Ajak Forkopimda Mancal Virtual

16 Oktober 2021, 06: 30: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Pagi Ini, Wali Kota Ajak Forkopimda Mancal Virtual

HIDUP SEHAT: Wali Kota Ika Puspitasari gemar bersepeda sekaligus kampanye hidup sehat (Pemkot for jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

Sehari menjelang penutupan pendaftaran event Mancal Virtual, Wali Kota Ika Puspitasari mengajak Forkopimda Kota Mojokerto bakal Mancal Virtual dengan start di kantor Pemkot Mojokerto. Itu bentuk dukungan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meramaikan event besutan Jawa Pos Radar Mojokerto ini.

Selain mengkampanyekan pola hidup sehat, gelaran Mancal Virtual 2021 ini sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan berbagai titik wisata dan kebudayaan yang ada di Kota Mojokerto. ”Bisa dilihat dari rute yang dilalui besok (hari ini). Peserta bakal dimanjakan berbagai keunikan budaya baik ornamen Majapahitan maupun kilas balik sejarah yang tersedia di sepanjang rute mulai dari titik start kantor Pemkot sampai titik finish di Rumah Rakyat Kota Mojokerto,” ujar Ketua Panitia Mancal Virtual Khudori, kemarin.

Dalam rute tersebut, peserta berkesempatan menilik sejarah sekolah masa kecil Bung Karno di SMP Negeri 2 Mojokerto. ”Di sekolah itu para peserta bisa belajar sejarah, ternyata meski sebatas terdiri dari 3 Kecamatan, Kota juga cukup menyimpan banyak wisata sejarah,” terang dia. Tak hanya dari jajaran Forkopimda saja, bahkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Camat juga akan mengikuti kegiatan ini.

Baca juga: Kabupaten Mojokerto Andalkan Tim Catur Beregu Putri dan Campuran

Masih kata Khudori, bersamaan dengan pelaksanaan event ini, Wali Kota juga bakal menyumbangkan hadiah secara langsung di Pendopo Rumah Rakyat berupa sejumlah sepeda gunung kepada panitia. Itu bentuk apresiasi Pemkot bagi peserta yang antusias mengikuti lomba Mancal Virtual dalam rangka memeringati Hari Olahraga Nasional 2021. ”Ada sejumlah sepeda gunung yang disiapkan Wali Kota untuk diundi bagi para peserta yang beruntung,” ucapnya.

Dengan begitu ini menambah deretan hadiah yang disiapkan panitia untuk diundi pada 19 Oktober mendatang. Meliputi, uang tunai jutaan rupiah berupa buku tabungan Bank Jatim, sejumlah sepeda gunung, kompor gas, kipas angin, voucher, serta puluhan door prize menarik lainnya. ’’'Menjadi kehormatan bagi panitia atas dukungan yang diberikan oleh para pihak. Artinya, ini membuktikan apa yang menjadi Event Mancal Virtual Jawa Pos Radar Mojokerto cukup positif di tengah pandemi Covid-19 sekarang,” papar Khudori.

Mancal Virtual yang tetap mengutamakan protokol kesehatan ini sekaligus menjadi momentum bagi Jawa Pos Radar Mojokerto selaku media untuk bisa ambil peran membantu pemerintah membangkitkan ekonomi di masa sulit sekarang ini. Sekaligus, menjadi wadah mengajak masyarakat hidup sehat di tengah pandemi. ’’Selain dapat sehat dan meningkatkan imun tubuh, para peserta juga punya peluang besar mendapatkan hadiah yang sudah panitia siapkan,” sebut dia.

Event Mancal Virtual didukung Bank Jatim, Alfamart, Birth Beyond-Wilgens, KONI Kota, KONI Kabupaten, Cafe Lore Omah Trawas, Topsell-Vivo, Depot Anda, Olivia Bakery, PG Gempolkrep, BBWS Brantas, Isabella, Bulog serta Hotel Grand Wizh Trawas dan Grand Wizh Bromo. (oce/fen)

(mj/OCE/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia