Kamis, 20 Jan 2022
Radar Mojokerto
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Kekuatan Mojokerto FC Minim

Arungi Liga 3, Hanya Rekrut 23 Pemain

15 Oktober 2021, 05: 30: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Kekuatan Mojokerto FC Minim

TERBATAS: Pelatih Mojokerto FC, Nono Srihartono memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan di lapangan Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko kemarin. (Nono for jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

SOOKO, Jawa Pos Radar Mojokerto – Waktu persiapan yang kurang dua pekan lagi jelang kick off Liga 3 regional Jatim tak lantas menyibukkan skuad Mojokerto FC (MFC) dalam melengkapi komposisi timnya. Bahkan kekuatan tim yang bermarkas di lapangan Desa Sambiroto itu baru diisi 23 pemain yang sudah menjalani latihan sebulan terakhir. Meski minim, namun jumlah sudah dianggap cukup untuk bisa mengarungi kerasnya persaingan di kompetisi kelas amatir.

’’Buat apa kalau banyak pemain tapi kualitas pemainnya timpang. Yang penting sedikit tapi merata di semua lini,’’ terang pelatih MFC, Nono Srihartono kemarin. Nono juga menegaskan, minimnya jumlah pemain tak mempengaruhi persiapan tim asuhannya dalam menyambut Liga 3, 3 November nanti. Bahkan performa anak asuhnya diklaim mengalami kenaikan kualitas. Khususnya dalam hal kekompakan dalam merajut pola permainan.

Padahal, persiapan tim terbilang mepet, yakni hanya sebulan dengan jadwal latihan hanya 3 kali dalam sepekan. Namun keterbatasan itu bisa disiasati dengan pola latihan yang efektif. Terbukti, dalam tiga kali uji coba, skor yang dihasilkan menunjukkan perkembangan maksimal. Mulai dari kemenangan 3-2 saat melawan tim lokal Pulosari, imbang 0-0 saat melawan tim lokal Blimbingsari, dan menang 1-0 saat melawan tim sesama Liga 3, Bajul Ijo Surabaya.

Baca juga: Persem Kota Mojokerto Mulai Berburu Pelatih

’’Saya rasa saat ini persiapan tim sudah mencapai 85 persen. Mungkin akan dimaksimalkan lagi di sisa waktu dua minggu lagi,’’ tegasnya. Nono juga menjelaskan, 23 anak asuhnya didominasi pemain hasil binaan klub lokal Mojokerto. Usianya pun terhitung muda, yakni rentang antara 18 sampai 21 tahun atau kelahiran tahun 1999-2003. Pun demikian juga kuota pemain senior, manajemen cukup merekrut dua pemain yang memiliki pengalaman mumpuni.

’’Yang penting kami sudah memenuhi syarat minimal sebanyak 22 pemain. Semuanya pemain asli Mojokerto, yang luar kota mungkin hanya satu orang dari Madiun. Rencananya tim akan kami maksimalkan lagi dengan uji coba melawan klub selevel Liga 3 yang ada di Mojokerto,’’ pungkasnya. (far/fen)

(mj/far/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia