Rabu, 20 Oct 2021
Radar Mojokerto
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Kemas 4 Medali Emas, 3 Perak dan 4 Perunggu

Kontribusi Atlet di Ajang PON XX Papua

14 Oktober 2021, 15: 00: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Kemas 4 Medali Emas, 3 Perak dan 4 Perunggu

POTENSIAL: Atlet Kabupaten Mojokerto, Rozikin (paling kanan) bersama tim lari estafet putra Jatim usai meraih emas PON XX Papua kemarin. (Rozikin for jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Eksistensi atlet Kabupaten Mojokerto di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah berakhir. Kemenangan tim lari estafet putra Jatim yang diikuti Rozikin menjadi penutup kiprah 22 atlet kabupaten di ajang olahraga multievent tingkat nasional tersebut, kemarin. Total atlet Bumi Majapahit mampu mengemas 4 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Ketua KONI Kabupaten Mojokerto, Suher Didieanto mengatakan, dengan raihan tersebut seharusnya bisa menjadi motivasi bagi 41 cabor agar terus mengembangkan atletnya lebih berprestasi lagi kedepannya. Apalagi, saat ini KONI bersama cabor tengah mempersiapkan atlet dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII yang akan diputar pertengahan tahun depan. Sehingga atlet yang berprestasi di Porprov nanti, bisa menjadi proyeksi KONI Jatim dalam menatap PON tahun 2024 mendatang.

’’Yang jelas pengurus cabor harus menata program pembinaan secara terukur. Kami meminta semua atlet yang berprestasi di PON kali ini bisa mendampingi adik-adiknya yang akan berlaga di Porprov,’’ tegasnya. Tak sekedar mendampingi, KONI juga meminta atlet untuk terus mengembangkan potensinya.

Baca juga: Nasib Persem Terselamatkan

Apalagi, usia mereka terhitung masih berpeluang ikut kembali di PON edisi XXI. Sehingga, potensi perolehan medali lebih tinggi dari PON hari ini bisa direalisasikan. Dengan terbukanya potensi itu, bukan tidak mungkin Kabupaten Mojokerto menjadi penghasil atlet berbakat tingkat provinsi hingga nasional. ’’Hampir semua atlet masih bisa turun di PON berikutnya kecuali Gantole dan Perbakin. Tapi tidak menutup kemungkinan ada sumbangsih atlet lebih di beberapa cabor lain asal di Porprov nanti ada progres maksimal dalam merebut medali emas,’’ tegasnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Mojokerto menyumbangkan 22 atlet untuk kontingen Jatim. Sebanyak 11 atlet mampu merealisasikan medali. Mereka adalah Hendra Eka yang merebut emas di cabor gantole putra kelas B lintas alam. Sahurun menyabet perak di cabor menembak putra nomor free reply 50 meter.

Rini Susanti merebut perak dan perunggu saat turun di sepak takraw putri nomor double event dan qwadrant. Kemudian Desima Aqmar Syarafina yang sukses menyabet emas bulu Tangkis beregu putri. Irvansyah Widya merebut perak di tim hoki indoor putra.

Alifia Nur Safitri merebut perunggu di cabor judo nomor juno kata. Serta, Kariyono yang berhasil merebut perunggu di cabor binaraga kelas 65 kg.  Satu emas lain diraih Rozikin saat turun di lari estafet 4x100 meter putra bersama empat sprinter Jatim. Ajie Albarado juga sukses merebut emas saat turun di cabor kurash, namun tidak tercatat sebagai perolehan medali lantaran bersifat cabor eksebisi. (far/fen)

(mj/far/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia