Kamis, 20 Jan 2022
Radar Mojokerto
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Incar Tim Pasuruan

14 Januari 2022, 14: 05: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Incar Tim Pasuruan

KETAT: Skuad basket putra Kabupaten Mojokerto berlatih rutin jelang praporprov di Castle Arena SMAN 1 Puri Kabupaten Mojokerto kemarin. (andre teddy for jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Cabor basket kian mematangkan persiapannya menuju praporprov Februari nanti. Uji coba sebagai program yang paling diefektifkan juga sudah disiapkan Pengkab Perbasi Mojokerto mulai akhir pekan nanti, yakni melawan tim Kota Pasuruan. Kekuatannya yang sama rata menjadi pertimbangan utama uji coba bakal digelar di Castle Arena, SMAN 1 Puri Kabupaten Mojokerto tersebut.

Tidak hanya satu tim, uji coba juga berlaku untuk dua tim putra dan putri. Keduanya akan saling beradu kuat untuk mengukur kekuatan masing-masing sebelum bertarung di babak kualifikasi. Pelatih tim basket putra Kabupaten Mojokerto, Andre Teddy mengatakan, pilihan tim Kota Pasuruan tak lepas dari kekuatannya yang hampir sama dengan anak asuhnya. Termasuk kedekatan jarak tempuh yang dinilai cukup memudahkan proses uji coba yang sudah dijadwalkan.

’’Pilihan Kota Pasuruan karena punya kualitas yang tak berbeda. Jadi bisa dijadikan acuan untuk mengukur di peta persaingan praporprov,’’ ujarnya. Meski begitu, Andre mengaku cara itu bukan satu-satunya cara yang akan ditempuh. Pihaknya akan kembali mengagendakan uji coba dengan tim lain yang tentunya memiliki kualitas lebih berat, seperti tim Sidoarjo ataupun Surabaya. Agenda tersebut juga untuk menakar seberapa kuat posisi anak asuhnya untuk bisa lolos ke babak utama Porprov Juli nanti.

Baca juga: Incar Tuan Rumah Praporprov Catur

’’Mungkin kami juga akan mencoba lawan yang lebih berat. Tapi kami masih mencarinya,’’ tegasnya. Sebelumnya, tiga kali laga dijadwalkan Pengkab Perbasi berlangsung selama Januari ini. Pertandingan bisa berlaku di dalam maupun luar Mojokerto atau menyesuaikan dengan kebutuhan tim. (far/fen)

(mj/far/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia