Rabu, 27 Oct 2021
Radar Mojokerto
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Kabupaten Mojokerto Andalkan Tim Catur Beregu Putri dan Campuran

Hasil Sparing Catur Bersama Empat Daerah

13 Oktober 2021, 12: 00: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Kabupaten Mojokerto Andalkan Tim Catur Beregu Putri dan Campuran

UJI TANDING: Tim Catur Kabupaten Mojokerto mengikuti uji tanding dengan tim-tim asal empat daerah (Winarno for jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Pembinaan intensif yang dijalani pecatur junior Kabupaten Mojokerto selama setahun terakhir, dinilai cukup memuaskan. Buktinya, sparing bersama empat daerah yang dijalani 12 pecatur muda di Kediri, Minggu (10/10) membuahkan sejumlah prestasi.

Khususnya di kelas beregu putri dan campuran nomor catur kilat yang mampu dominan hingga sukses merebut juara pertama. Meski hanya bersifat sparing, namun hasil tersebut sudah cukup mengukuhkan pecatur yang turun di dua kelas tersebut sebagai andalan di Porprov tahun depan.

’’Kemarin atlet kami juara pertama di kelas mix catur kilat dan beregu putri. Untuk nomor catur cepat kelas campuran dan beregu putri, juga sama-sama juara dua,’’ terang Ketua Umum Pengkab Percasi Mojokerto, Winarno kemarin.

Baca juga: Ning Ita Dukung Penuh Persem Maju Liga 3

Dengan hasil itu, Pengkab Percasi optimis anak asuhnya juga bisa dominan di Porprov nanti. Bahkan sisa waktu kurang dari 9 bulan ke depan terus dimanfaatkan Pengkab Percasi untuk mengasah skill dan mental tanding atlet agar lebih teruji lagi. Termasuk agenda uji coba dengan daerah lain yang kian diperbanyak.

Selain untuk meningkatkan kualitas permainan, cara itu juga untuk mempertebal mental bertanding pecatur agar lebih kuat lagi. ’’Minggu (17/10) besok kami juga rencananya akan uji coba lagi dengan Jombang. Uji coba ini untuk mengenalkan atmosfer pertandingan saat berhadapan dengan atlet dari daerah lain,’’ tandasnya.

Di sparing bersama kontingen Blitar, Tulungagung, dan Kediri, kontingen catur menurunkan 12 pecatur. Mereka terdiri dari 6 pecatur putra dan 6 pecatur putra yang diturunkan di lima kategori dalam tiga nomor dan kelas.

Mulai dari tunggal putra/putri, beregu putra/putri, serta beregu campuran di kelas catur klasik, catur kilat, serta catur cepat. Klasifikasi tersebut sudah disesuaikan dengan nomor dan kelas yang akan dipertandingkan di Porprov tahun depan. ’’Katagori sesuai aturan resmi yang tujuannya untuk menyiapkan mereka di Porprov,’’ pungkasnya. (far/ron)

(mj/far/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia