Rabu, 27 Oct 2021
Radar Mojokerto
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment

Persem Kota Mojokerto Mulai Berburu Pelatih

Persiapan Jelang Liga 3 Regional Jatim

09 Oktober 2021, 05: 30: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Persem Kota Mojokerto Mulai Berburu Pelatih

CARI NAHKODA: Sejumlah calon pemain ketika mengikuti seleksi pemain skuad Persem Kota Mojokerto (Sofan Kurniawan/jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Pasca menyelesaikan sengketa tunggakan gaji tiga eks pelatih, skuad Persem Mojokerto langsung tancap gas. Manajemen langsung memanggil pemain yang lolos seleksi, memburu pelatih untuk menghadapi Liga 3 regional Jatim.

Proses negosiasi dan lobi yang baik diklaim manajemen untuk menjalin kerja sama yang jelas. Sehingga, tidak sampai menggangu proses persiapan tim yang terus didesak waktu yang tersisa tiga pekan ke depan.

Manajer Persem Mojokerto, Artyan Yunianto mengatakan, bidikan pelatih telah mengerucut pada satu sosok. Yakni Agus Setyono yang notabene adalah mantan pelatih tim Liga 1, Perseru Serui.

Baca juga: Atlet Gantole Kabupaten Mojokerto Raih Medali Emas

Bidikan pria asal Tulungagung ini tak lepas dari pengalaman dan pengetahuannya yang cukup mumpuni. Yakni memegang lisensi pelatih level A Nasional. ’’Tadi malam (kamis malam, red) kami baru menemui pelatih dan masih proses lobi,’’ terangnya.

Ia tak memungkiri, dalam proses lobi, keterbukaan dalam penawaran kontrak atau nilai kerja sama menjadi prioritas utama. Prinsip tersebut dinilai manajemen sebagai modal agar kerja sama tim ke depan bisa berlangsung lancar dan aman. Sehingga perjalanan tim dalam mengarungi kompetisi tidak lagi terhambat oleh hal-hal diluar teknis yang justru bisa mengancam masa depan Skuad Badai Biru sendiri.

’’Ya karena ada kontrak dan penawaran yang jelas, makanya kami berani melobi meskipun waktunya sudah mepet,’’ tandasnya.

Meski baru berburu pelatih, pria yang akrab disapa Yanto Pic ini tetap optimis Persem tetap bisa bersaing di level atas. Bahkan, tidak dipungkiri, mimpi lolos hingga ke fase Nasional kompetisi amatir bisa direalisasikan.

Selain memiliki pelatih berkualitas, manajemen juga terus berburu pemain berpengalaman. Termasuk empat pemain senior berkualitas yang kini sudah terjalin kesepakatan. Mereka adalah striker Ferryansah, kiper Yansen, penyerang Wage Dwi Aryo, serta Bek Ari Budiawan. Keempatnya tercatata pernah mencicipi kerasnya kompetisi profesional baik di Liga 1 maupun Liga 2 bersama tim yang dibelanya dulu. ’’Minggu besok pemain baru akan datang di mes dan langsung menggelar latihan. mudah-mudahan sudah didampingi pelatih baru,’’ pungkasnya. (far/ron)

(mj/far/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia