Rabu, 01 Dec 2021
Radar Mojokerto
Home / Sambel Wader
icon featured
Sambel Wader
H. Fathur Rahman, M.A.

Torehkan Prestasi di Kancah Nasional

24 November 2021, 05: 00: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Torehkan Prestasi di Kancah Nasional

JUARA: Fathur Rahman menunjukkan piala ketika menjuarai hafalan juz 30 ajang MTQ Korpri, beberapa waktu lalu. (fathur rahman for jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

SMAN 1 Sooko Kabupaten Mojokerto kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Kali ini, melalui H.Fathur Rahman MA, sukses menyabet juara pertama cabang Tahfiz Alquran Juz 30 saat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VKORPRI Tahun 2021, di Kendari, Sulawesi Tenggara, 12-20 November lalu.

ASN yang berdinas di SMAN 1 Sooko ini mengaku, keikutsertaan di ajang MTQ ini merupakan perjuangan dan kerja keras serta dibantu banyak pihak terutama pembina dari LPTQ Jatim sebagai mitra BKD Provinsi Jawa Timur. ’’Saya terpilih menjadi wakil Jawa Timur karena sebelumnya di tahun 2019 menjadi juara tingkat Jawa Timur dan berhak tampil di tingkat nasional,’’ ujar guru Pendidikan Agama Islam Teladan 2016 ini.

Pria yang akrab disapa Ustad Fathur ini menambahkan, untuk melatih kemampuannya tampil maksimal, banyak cara yang sudah ditempuh. Selain terus menghafal dengan bimbingan guru dan pembina, juga menjadi imam di masjid dekat rumahnya. Serta motivasi dan dukungan dari guru, pegawai, komite sekolah, dan kepala sekolah SMAN 1 Sooko. ’’Kami berterima kasih untuk kepala SMAN 1 Sooko yang memfasilitasi guru dan siswa untuk berprestasi di segala bidang termasuk di MTQ ini,’’ ujarnya.

Baca juga: Terbaik Ketiga Indonesia Girls Junior 2021

Ketua PC Jam’iyyatul  Qurra’ wal Huffaz NU Kabupaten Mojokerto ini menambahkan, dalam perhelatan MTQ yang akan datang, ia berharap, dapat kembali tampil dan memberikan hasil yang lebih baik lagi. ’’Tahun depan, MTQ ke-VI KORPRI Tingkat Nasional berlangsung di Provinsi Sumatera Barat. Semoga saya bisa ikut lagi dan akan berusaha memberikan yang terbaik untuk  Kabupaten Mojokerto dan Provinsi Jawa Timur,’’ harapnya.

Dia  berpesan, generasi mendatang dapat mencintai Quran sehingga dapat diamalkan di kehidupan sehari-hari. ’’Jadikan momentum ini motivasi dan bukti bahwa siapapun bisa juara,’’ pungkas alumnus S-2 Pendidikan Bahasa Arab di King Sa’ud University, Riyadh Arab Saudi ini. (bas/ron)

(mj/BAS/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia