Rabu, 01 Dec 2021
Radar Mojokerto
Home / Sambel Wader
icon featured
Sambel Wader
H. Subandi, SH

Ingatkan Pentingnya Peran Pemuda dan Olahraga

21 November 2021, 05: 00: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Ingatkan Pentingnya Peran Pemuda dan Olahraga

Wakil KETUA: H.Subandi, SH yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Mojokerto. (dok subandi for jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

SOSOK satu ini seorang politisi senior asal Partai Golkar Kabupaten Mojokerto. H. Subandi, SH adalah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mojokerto yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto. Pria yang menjabat ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mojokerto selama tiga periode ini mengaku tengah getol mengingatkan pentingnya peran pemuda dan olahraga.

’’Ini tak lepas dari pengalaman saya mendampingi anak dan cucu saya yang sekarang jadi atlet sepak bola,’’ ungkap Subandi ditemui Jawa Pos Radar Mojokerto di kantornya, Kamis (18/11). Ia mengatakan, cucunya yang menjadi pemain sepak bola, membela klub Persiraja Banda Aceh untuk berkompetisi di Liga 1 Nasional U-16.

Subandi menceritakan, dirinya turut menemani dan mengarahkan cucunya menjadi bibit pemain bola profesional. Dengan berkecimpung di dunia olahraga, dia melihat cucunya semakin terarah sekaligus terhindar dari praktik kenalakan remaja. ’’Ketika mendampingi cucu, saya tercerahkan. Olahraga ini memiliki manfaat besar bagi remaja dan pemuda. Juga, bagi masyarakat pada umumnya,’’ cerita pria yang bermukim di Kecamatan Sooko ini.

Baca juga: Kenalkan Siswa Dunia Wirausaha

Dirinya juga menuturkan, lewat olahraga prestasi dapat diraih. Namun demikian, pihak-pihak terkait harus memberikan wadah yang sesuai bagi remaja dan pemuda. ’’Wadah harus diciptakan. Kalau anak muda diarahkan, ada wadah, bisa membawa nama baik daerah. Manfaatnya besar, dari sisi kesehatan, kenakalan remaja turun. Mereka (pemuda) tidak ada kesempatan berbuat negatif,’’ jlentreh dia.

Oleh sebab itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto ini terus mengingatkan pemerintah daerah hingga organisasi-organisasi terkait lainnya agar memberikan wadah bagi anak muda. Karena, adanya wadah baik itu lembaga hingga kompetisi/kejuaraan, anak muda semakin terarah. ’’Manfaatnya bisa multidimensi. Bisa berdampak positif bagi keluarga, masyarakat, ekonomi daerah, budaya, dan lainnya,’’ tandas Subandi.

Dirinya menandaskan, Kabupaten Mojokerto banyak melahirkan bibit-bibit atlet yang berkualitas. Bahkan, tak jarang mereka dapat mendulang prestasi hingga tingkat Internasional. Meski begitu, tak sedikit pula yang justru membela daerah lain. ’’Mereka itu menyebar bau wangi di tempat luar, bukan di tempat asalnya (Mojokerto). Untuk itu, perhatian terhadap atlet bibit Mojokerto itu penting,’’ tandas pria yang gemar tersenyum ini. (fen)

(mj/BAS/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia