Rabu, 01 Dec 2021
Radar Mojokerto
Home / Sambel Wader
icon featured
Sambel Wader
Al Hayyu Namira

Putri Remaja Indonesia Berbakat 2021

13 November 2021, 05: 00: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Putri Remaja Indonesia Berbakat 2021

JUARA: Namira ketika menyabet Putri Remaja Indonesia Berbakat 2021 (Namira for jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

Al HAYYU Namira kembali mengharumkan nama Jawa Timur. Terkini, dara cantik yang bermukim di Jl Piere Tendean No 26 Kota Mojokerto ini menjadi Putri Remaja Indonesia Berbakat 2021 dan tingkat Nasional perwakilan Jawa Timur pada ajang pemilihan Putri Remaja Indonesia 2021 di Jakarta pada 3-7 November 2021.

Selain itu, pada ajang tersebut Namira juga menjadi peserta termuda dengan 42 peserta seluruh Indonesia. Sebelumnya gadis kelahiran Mojokerto, 21 April 2007 tahun silam tersebut berhasil meraih predikat Puteri Remaja Kebudayaan Jawa Timur 2021.

Acara yang digelar Next Model Management berlangsung dengan seleksi ketat serta protokol kesehatan setelah melalui proses karantina empat hari mulai 3 November - 7 November 2021. Namira-panggilan akrab-siswa kelas 9 SMP Islam Plus Al Azhar Kota Mojokerto ini mengaku menjadi juara memang melalui proses panjang dan kerja keras. Ada beberapa tugas untuk pemilihan putri remaja selama menuju ke grand final antara lain pembuatan video kreatif pariwisata, budaya, peduli sosial, dan kemanusiaan.

Baca juga: Bentuk Karakter Siswa dengan Si Ultra

Selain itu, dia juga membuat video kreatif promosi wisata Jawa Timur. Juga ada wawancara, debat, speech presentasi, dan bakat serta modelling. ’’Alhamdulillah, bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Mojokerto dan Jawa Timur,’’ ujarnya.

Gadis asli Mojokerto ini senang dan berterima kasih pada semua pihak yang telah memberi dukungan sehingga berhasil menjadi Putri Remaja Indonesia Berbakat 2021. ’’Yang pasti perasaanku senang banget, bersyukur dan juga berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung hingga aku bisa seperti sekarang. Terima kasih mama dan kakakku. Instruktur model, public speaking, desainer, kepala sekolah, dan dewan guru sekolah Namira serta sahabat Namira,’’ ujar putri Hj Muayanah, SH ini.

Pengagum Najwa Shihab dengan tinggi badan 163 ini sebelum menjadi Putri Remaja Kebudayaan ini merupakan sosok yang penuh prestasi bidang modelling dan seni. Berbagai juara berhasil diraih antara lain; Juara 2 Samroh tingkat Kota Mojokerto 2018, Juara 2 Lomba Daur Ulang tingkat Kota Mojokerto, Runner Up 1 Smart Model Look 2019, Juara kedua Putri Muslimah di Surabaya, Duta Baca Kota Mojokerto, event Batikku Batikmu, dan 50 lebih kejuaraan modelling, dance, hingga grup sholawat. Dan juga mempunyai YouTube Channel Namira Channel yang deskripsikan diri dalam 3 kata Ceria, Tegas, Cerdas.

Selain itu, dia juga mempunyai hobi modelling, dance, master ceremony, acting, renang, hingga travelling. ’’Ini pengalaman penting saya ke ajang pemilihan ini,’’ tandas gadis yang punya cita cita menjadi pengusaha sukses dan model professional ini.

Orang tua sekaligus manajer Hj Muayanah SH, terlihat senang dan bangga puteri bungsunya meraih Puteri Remaja Indonesia Berbakat 2021. ’’Bangga dong. Namanya orangtua punya anak berprestasi pasti punya kebanggaan,’’ ujarnya.

Ia mengaku, bakat anaknya di bidang modelling sudah terlihat sejak TK dengan mengikuti ajang modelling. Dan, meraih Juara tingkat Jawa Timur dan beberapa kejuaraan modeling lainnya. Ia berharap, ke depannya bisa membawa nama baik keluarga, mengangkat derajat dirinya, mempunyai jati diri yang profesional dan go international,’’ tandas Hj Muayanah,SH. (bas/fen)

(mj/BAS/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia