Rabu, 01 Dec 2021
Radar Mojokerto
Home / Sambel Wader
icon featured
Sambel Wader
Marshaniswah Chiara Verin

Terbaik Ketiga Indonesia Girls Junior 2021

11 November 2021, 07: 00: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Terbaik Ketiga Indonesia Girls Junior 2021

JUARA: Marsha ketika memenangi Indonesia Girls 2021 (dok marsha for jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

Marshaniswah Chiara Verin menjadi salah satu pemenang dalam Grand Final Indonesia Girls 2021. Pada ajang tersebut Marsha panggilan gadis cantik ini berhasil menjadi juara ketiga dari 30 perwakilan dari seluruh indonesia.

Gelar ini menambah panjang gelar yang diperoleh putri pasangan Tatang Hidayat-Ummu Saadah ini. Sebelumnya, dia juga memenangi gelar Putri Lingkungan Jawa Timur 2020. ’’Alhamdulilah, berhasil menjadi juara ketiga di ajang Indonesia Girls 2021. Ini jadi kebanggaan Jawa Timur, sekolah, dan keluarga,’’ ujar Marsha.

Siswa SMPN 2 Kota Mojokerto ini mengatakan kerja keras yang dia jalani menjelang grand final terbayar dengan prestasi. Bersama dengan instruktur, sekolah, dan keluarga terutama orang tua, selalu memberikan dukungan motivasi membuatnya sukses dan bisa meraih prestasi maksimal.

Baca juga: Wajah Kota Dibingkai di Majaku Pintar

Menurutnya persiapan yang dilakukan adalah mengerjakan tugas dari panitia berupa photoshoot dan video shoot. Selain itu, bersama dengan instrukturnya melakukan latihan catwalk, fotografi, dan public speaking. ’’Sebelum grand final saya selalu latihan agar bisa tampil maksimal,’’ bebernya.

Prestasi yang ditoreh Marsha ini, tidak lepas dukungan dan doa dari berbagai pihak.Mulai teman-teman hinggaguru sekolah tempat Marsha menimba ilmu di SMPN 2 Kota Mojokerto.Juga, dukungan dan doa orang tua serta kerabat terdekat.

Marsha merasa bersyukur atas prestasi yang diraih. Bahkan ia terus semangat untuk melanjutkan ke babak selanjutnya dan mengharumkan nama Jatim ke kancah nasional dan International.

’’Apa yang saya raih hari ini tentunya tidak lepas dari doa dan dukungan semua pihak. Terutama orang tua yang selalu beri semangat dan selalu mendampingi. Mudah-mudahan capaian dan prestasi yang diraih saat ini tidak membuat kita puas diri. Tapi, menjadi motivasi untuk maju ke depan dan membanggakan orang tua dan bisa membanggakan daerah hingga ke tingkat nasional hingga international,’’ kata dia optimistis.

Gadis kelahiran 15 Februari 2009 ini menuturkan, sangat bahagia dan senang bisa mengharumkan nama sekolah terutama Provinsi Jawa Timur. Karena itu, keikutsertaan pada ajang tersebut juga menjadi motivasi generasi muda untuk lebih peduli pada lingkungan dan juga membawa nama Mojokerto ke tingkat nasional. ’’Saya mengikuti Indonesias Girls karena ingin mengajak semua anak di Indonesia pada suatu saat kita dapat menjadi sang inspirasi bagi orang-orang yang berada di lingkungan kita sendiri,’’ ujarnya.

Meskipun Marsha masih berusia muda, prestasi dan  karyanya tidak diragukan. Sejumlah gelar telah dia peroleh antara lain Puteri Cilik Lingkungan Jatim 2020, Runner Up 1 WOW International Young Model Search Thailand Princess of The Universe Indonesia 2021 yang akan berkompetisi di Filipina akhir tahun 2021. Duta Baca kota Mojokerto dan Miss Batik Mojokerto 2019. (bas/fen)

(mj/BAS/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia