alexametrics
Selasa, 21 Sep 2021
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto
SMK Muhammadiyah 1 (MUTU) Kemlagi

Vaksinasi Covid-19 Diikuti Seluruh Guru dan Siswa

14 September 2021, 09: 30: 59 WIB | editor : Imron Arlado

JAWA POS RADAR MOJOKERTO

KOMITMEN: Kepala SMK Muhammadiyah 1 (MUTU) Kemlagi Maksum Efendy Firdaus SPd bersama unsur muspika saat vaksinasi. (H. Achmad Basuni/radarmojokerto.id)

SMK Muhammadiyah 1 (MUTU) Kemlagi menggelar vaksinasi Covid 19 dosis pertama bagi para siswa dan guru, Senin (13/9). Kegiatan yang dipusatkan di aula ini, berkat kerja sama Muspika Kemlagi dan Puskesmas Kemlagi. Sebanyak 500 siswa dan seluruh guru mengikuti vaksinasi ini.

Kepala SMK Mutu Kemlagi, Maksum Efendy Firdaus SPd, mengatakan, kegiatan vaksinasi merupakan salah satu upaya sekolah untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Sehingga, tercipta antibodi yang mampu menekan laju pertumbuhan virus. Dan, vaksin ini juga menjadi salah satu syarat sekolah dalam mempersiapkan diri menyambut pembelajaran tatap muka (PTM). ’’Vaksin ini kita baru lakukan yang pertama. Insyaallah nanti akan ada untuk yang kedua. Kita berikhtiar sebaik mungkin agar pandemi ini bisa cepat selesai,” jelasnya.

Menurutnya, vaksin adalah salah satu upaya pencegahan terhadap Covid-19. Setelah menerapkan protokol kesehatan, juga berusaha meningkatkan imun dengan konsumsi makanan bergizi dan olahraga secara teratur. ’’Kami berharap semua yang telah vaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan,’’ ujarnya.

Baca juga: Sembuh Usai Beban Pikiran

SINERGI: Kepala Puskesmas Kemlagi dr Rahma Marwati melaksanakan kegiatan vaksin.

SINERGI: Kepala Puskesmas Kemlagi dr Rahma Marwati melaksanakan kegiatan vaksin. (H. Achmad Basuni/radarmojokerto.id)

Kepala Puskesmas Kemlagi Dr Rahma Marwati mengapresiasi vaksinasi yang didukung penuh oleh guru  dan siswa SMK Mutu Kemlagi. Terbukti dari antusiasme peserta dalam mengikuti vaksin.

Ia berharap, dengan adanya vaksinasi dan antusias masyarakat yang cukup tinggi, semoga pandemi bisa segera berlalu, dan dunia pendidikan dapat melakukan pembelajaran tatap muka. ’’Untuk siswa dalam kondisi tidak enak badan atau sakit, memang tidak diperkenankan untuk vaksin. Jadi bisa mengkuti vaksin di puskesmas,” jelasnya.

Menurutnya, Puskemas Kemlagi akan terus mendukung program pemerintah dalam melaksanakan vaksin sebagai upaya tercapainya herd immunity dan mencegah penularan Covid-19.Dalam sehari, ada 300-400 vaksin yang akan digelar hingga target tercapai.’’Pelayanan vaksin yang kami berikan adalah dosis pertama dan dosis kedua. Kami akan terus melaksanakan vaksin agar herd immunitycepat tercapai,’’ujarnya.

(mj/BAS/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya