alexametrics
Selasa, 21 Sep 2021
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Ribuan Dosis Vaksinasi TNI Sasar Warga Dawarblandong

10 September 2021, 09: 15: 59 WIB | editor : Imron Arlado

JAWA POS RADAR MOJOKERTO

HERD IMMUNITY: Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., pantau vaksinasi pada warga Dawarblandong, Rabu (8/9). (KHUDORI/radarmojokerto.id)

Serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto terus digeber. Kali ini menyasar kalangan masyarakat umum, para santri dan pelajar di wilayah Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Rabu (8/9).

Giat ini berlangsung di tiga titik. Meliputi, Wisata Intan Abatani, Dusun Sidobecik, Desa Pulorejo, SMAN 1 Dawarblandang dan Pondok Pesantren Al-Fatah Desa Temuireng, Dawarblandong, dengan target 2.000 dosis.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos, M.H, yang turun langsung memantau di lokasi kegiatan, mengungkapkan, serbuan vaksinasi TNI ini dilaksanakan Kodim 0815 dan Korem 082/CPYJ dengan mengerahkan tim nakes dari Korem 082/CPYJ, Denkesyah 05.04.02/Mojokerto dan UPT Puskesmas Dawarblandong. Dari 2.000 dosis pertama yang ditargetkan ini, di lapangan tim nyatanya bisa berhasil memvaksin 2.208 dosis.

Baca juga: Presiden Ingatkan Pandemi Belum Covid-19 Berakhir

’’Artinya target terpenuhi, rinciannnya 1.238 dosis vaksin Sinovac Merah Putih dan 790 dosis Sinovac. Harapan target pencapaian vaksinasi di Kabupaten Mojokerto segera terdongkrak. Kita semua, TNI-Polri dan pemda sepakat untuk terus mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi bagi masyarakat, baik dosis pertama, dua maupun dosis ketiga,’’ ungkapnya.

Sehingga, dengan semakin tingginya capaian vaksin dan kian meratanya masyarakat yang tervaksin, maka dengan sendirinya herd immunity akan segera terwujud. Dandim pun memahami, tentunya semua sudah jenuh dengan situasi pandemi ini. Namun, semua pihak harus tatap bekerja keras untuk keluar dari situasi pandemi dengan berbagai upaya. Seperti vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan dan 3T (tracing, testing dan treatment). ’’Meskipun sudah divaksin, prokes tidak boleh kendur, namun tetap terapkan secara ketat, sehingga kondisi ini segera berlalu,'’’ harapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan serbuan vaksinasi TNI di bagian utara Sungai Brantas tersebut, juga dipantau langsung Bupati Mojokerto, dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si, yang turun menyapa para peserta vaksin di ketiga lokasi vaksinasi. Tampak hadir dalam kegiatan, Dandenkesyah 05.04.02 Mojokerto Letkol Ckm Purwoto, S.T., Satgas Covid-19 Kab Mojokerto, para Perwira Staf Kodim 0815 Mojokerto, Forpimka dan Ka UPT PKM Dawarblandong. 

(mj/ori/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya