alexametrics
Selasa, 21 Sep 2021
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Danrem dan Dandim Pantau Vaksinasi di Ponpes dan Masyarakat

04 September 2021, 09: 35: 59 WIB | editor : Imron Arlado

JAWA POS RADAR MOJOKERTO

DIGEBER: Serbuan vaksinasi di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Kamis (2/9). (KHUDORI/radarmojokerto.id)

DALAM upaya mendukung percepatan vaksinasi nasional untuk membangun herd immunity atau kekebalan kelompok, jajaran TNI semakin menggencarkan vaksinasi di wilayah. Salah satunya Serbuan Vaksin Kodam V/Brawijaya yang berlangsung di wilayah Jawa Timur.

Selain menyasar KBT dan masyarakat umum, juga menyasar para santri dan keluarga pondok pesantren yang dilakukan secara serentak, termasuk Kodim 0815 Mojokerto. ’’Serbuan Vaksinasi Kodam V/Brawijaya ke pondok pesantren di wilayah Mojokerto merupakan perwujudan dukungan TNI terhadap pemerintah dalam program vaksinasi nasional melalui fasilitas kesehatan TNI,’’ ungkap Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H.

Kodim 0815 juga bekerja sama dengan pemda melalui dinkes untuk melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua sebagai vaksinator. Kamis (2/9), serbuan vaksinasi untuk kali kedua menyasar Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, yang berlangsung di Kampus Institut KH. Abdul Chalim (IKHAC). ’’Vaksinasi gelombang dua dosis pertama di ponpes ini dengan alokasi vaksin sebanyak 1.500 dosis. Sedangkan gelombang pertama dilakukan Selasa (28/8) lalu dengan target 2000 dosis,’’ bebernya.

Baca juga: Ekspor Rokok Kota Merambah Asia

Dandim 0815 Mojokerto juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Saefudin Chalim yang telah bekerja sama dan ikut menyaksikan langsung Serbuan Vaksinasi Kodam V/Brawijaya di ponpes. ’’Pesan kami, untuk semua pihak agar tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas sesuai himbauan pemerintah,’’ ajaknya.

Turut hadir, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al-Barra, Lc, M.Hum, serta Pasiter Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat, Para Danramil, Forpimka Pacet dan Kepala UPT Puskesmas Pacet. Selain di ponpes, di hari yang sama, vaksinasi dosis kedua di wilayah Kodim 0815 Mojokerto untuk masyarakat pekerja di wilayah Kecamatan Ngoro di dua lokasi juga dilakukan. Masing-masing 1.050 dosis dan 2.262 dosis. Vaksinasi di kedua lokasi ini dengan mengerahkan Tim Vaksinator Kesehatan Denkesyah 04.05.02/Mojokerto, Korem 082/CPYJ, UPT Puskesmas Ngoro dan UPT Puskesmas Manduro Manggunggajah.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Kodam V/Brawijaya di tiga lokasi di wilayah Kodim 0815/Mojokerto, dipantau langsung Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Muhammad Dariyanto beserta para Kasi Rem 082/CPYJ. 

(mj/ori/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya