alexametrics
Minggu, 25 Jul 2021
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto

PT Tjiwi Kimia Gelar Vaksinasi Mandiri

19 Juli 2021, 18: 27: 15 WIB | editor : Imron Arlado

JAWAPOS RADARMOJOKERTO

SEHAT: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia di area perusahaan di Desa Kramat Temenggung, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Kamis (15/7). (H. Achmad Basuni/radarmojokerto.id)

PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap ribuan karyawannya dalam program vaksinasi gotong royong yang digelar di area perusahaan, di Desa Kramat Temenggung, Kecamatan Tarik Sidoarjo, Kamis (15/7). Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor pun meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong di pabrik kertas yang berada wilayah Tarik, Sidoarjo, tersebut.

Mill Head PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Albert Susilo mengatakan, melalui vaksinasi gotong royong yang digelar, pihaknya akan memberikan vaksin kepada seluruh karyawan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam ikut serta menyukseskan program vaksinasi nasional. ’’Karyawan kami menyambut vaksinasi gotong royong ini dengan antusias. Melalui kegiatan ini kami harap kesehatan karyawan dan masyarakat sekitar dapat dicapai. Karena kami sadar Tjiwi Kimia berada di tengah tengah masyarakat, sehingga kami perlu ikut berpartisipasi secara aktif untuk mencapai apa yang menjadi program pemerintah,’’ terang Albert Susilo,

Menurut Albert, dari total 10.000 karyawan, 7.000 di antaranya sudah mengikuti vaksinasi masal program pemerintah. 1.000 karyawan ikut vaksinasi gotong royong. Jadi yang belum vaksinasi sekitar 2.000 karyawan. ’’Penerima vaksin tidak hanya karyawan tapi juga anggota keluarga karyawan,’’ ungkapnya.

Baca juga: Penyekatan Jalan di Mojokerto Terus Berlanjut

Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi gotong royong yang digelar PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia terhadap ribuan karyawan. Dia berharap, perusahaan lain di Sidoarjo juga melaksanakan hal yang sama agar capaian vaksinasi di Kota Delta segera tercapai.

Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor mengungkapkan, perusahaan yang telah melaksanakan vaksinasi gotong royong telah menjadi pionir dari perusahaan-perusahaan yang ada di Sidoarjo dalam pelaksanaan program pemerintah tersebut. ’’Vaksinasi gotong royong merupakan bentuk dukungan dari program presiden 1 juta vaksin perhari,’’ ujar Mudhlor.

Dijelaskan Muhdlor, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung akan bisa diatasi jika seluruh pihak bekerja sama melakukan gerakan untuk mengatasi pandemi tersebut. ’’Pandemi ini bukan hanya menjadi tugas pemerintah dan hal ini bisa dicontoh oleh perusahaan lain di Sidoarjo,’’ ungkapnya. (bas/abi)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya