alexametrics
Minggu, 25 Jul 2021
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Penyekatan Tol, Sehari Hanya Periksa 35 Kendaraan

12 Juli 2021, 08: 00: 59 WIB | editor : Imron Arlado

radarmojokerto.jawapos.com

DICEK: Petugas memeriksa kendaraan yang melintas di exit tol Penompo, Kecamatan Jetis, Minggu (11/7) sore. (YULIANTO ADI NUGROHO/radarmojokerto)

JETIS, Jawa Pos Radar Mojokerto – Penyekatan berlapis selama PPKM darurat berimbas terhadap penurunan mobilitas warga. Di exit tol Penompo, Kecamatan Jetis, jumlah kendaraan yang diperiksa dan diputar balik terus mengalami penurunan.

Pantauan di lokasi kemarin sore, arus lalu lintas terpantau lengang. Kendaraan yang keluar dari pintu tol menuju Mojokerto terbilang landai. Sejumlah kendaraan yang diperiksa juga mampu menunjukkan syarat perjalanan. ’’Sejak Jumat (9/7) sudah sepi. Volumenya standar,’’ terang Perwira Pengendali (Padal) pos penyekatan exit tol Penompo Iptu Herry Purwanto.

Penyekatan di sejumlah titik yang dilakukan secara masif turut membatasi pergerakan warga. Jika dibandingkan sebelum PPKM darurat, penurunannya hampir 50 persen. Kondisi ini tidak lepas dari sejumlah larangan ketat yang bertujuan menurunkan mobilitas warga. ’’Pembatasan karyawan yang masuk kantor memengaruhi warga yang riwa-riwi,’’ katanya.

Baca juga: Pengantin-Saksi Wajib Uji Swab

Bahkan, jumlah kendaraan yang melintas hingga seminggu penyekatan ini juga mengalami penurunan. Pada awal penyekatan, sekitar 30 dari 70 kendaraan yang diperiksa bisa diputar balik dalam sehari. ’’Sekarang yang diperiksa paling separonya, 35 kendaraan. Dan sehari paling rata-rata 7 kendaraan diputar balik,’’ sebut Herry.

Pihaknya mengklaim, sebagian besar pengendara telah membekali diri dengan sejumlah surat sebagai syarat perjalanan. Mereka membawa kartu vaksin maupun hasil swab testdan rapid test antigen sesuai ketentuan. Sehingga hal ini membuat jumlah kendaraan yang diputar arah terbilang minim. ’’Sepanjang hari volumenya standar. Kalau malam pun sama, malah kalau mau masuk kota (Mojokerto) juga disekat semua,’’ jelasnya. (adi)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya