alexametrics
Rabu, 16 Jun 2021
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto
BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto

Tingkatkan Sarana dan Prasarana Untuk Kenyamanan Peserta

09 Juni 2021, 11: 30: 59 WIB | editor : Imron Arlado

radarmojokerto.jawapos.com

dr. Ivan Choirul Wisa sangat mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) (H. Achmad Basuni/jawapos.radarmojokerto.com)

Salah satu dokter di Klinik Mitra 11 dr. Ivan Choirul Wisa sangat mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Program JKN-KIS ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia karena saat ini masyarakat dengan mudah dapat memiliki Jaminan Kesehatan. Ia mengklaim, kenyamanan dan kepuasan peserta adalah yang utama bagi kliniknya dalam memberikan pelayanan kepada peserta. 

’’Dengan adanya jaminan kesehatan maka masyarakat semakin mudah dalam mengakses fasilitas Kesehatan apalagi di jaman digitalisasi, tentu fasilitas kesehatan harus menyiapkan fasilitas pelayanan  peserta yang lebih baik”, jelasnya di klinik yang berlokasi di daerah Ngoro, Kabupaten Jombang ini.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta, pihaknya selalu untuk memenuhi fasilitas sarana dan prasarana, misalnya ruang tunggu yang nyaman dan luas, SDM yang mumpuni, kebersihan lokasi, dokter yang selalu tepat waktu. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa Klinik Mitra 11 selalu mempertahankan pelayanan administrasi yang baik, mulai dari pengambilan antrean yang difasilitasi dengan Whatsapp Antrean hingga pengambilan obat.

Baca juga: Bupati Ingatkan Waspada Mutasi Covid-19

“Dengan ruangan yang tertata dengan baik dan bersih, diharapkan peserta akan nyaman serta tidak bosan dalam menunggu antrean pelayanan dan edukasi peserta untuk memanfaatkan Mobile-JKN,”  tuturnya.

Ia mengaku bahwa pihaknya juga sering melakukan edukasi kepada peserta prolanis untuk mengingatkan selalu rutin dalam mengontrol kesehatannya melalui telpon. Selain itu edukasi kepada peserta yang belum mempunyai BPJS Kesehatan untuk segera mendaftar dan di bantu untuk pendaftaran.

"Kami juga mempunyai Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis), walaupun di musim pandemi ini, masih tetap jalan dengan mengurangi kegiatan. Penyuluhan Kesehatan melalui media whatsapp dan saling meningatkan kepada peserta prolanis untuk selalu rutin dan tepat kontrol.  Ruang tunggu kami juga menyediakan TV dan leaflet-leaflet program BPJS Kesehatan sehingga bagi peserta yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan mudah untuk mengaksesnya menjadi peserta BPJS Kesehatan dan akan kami bantu,” ungkapnya

Ia pun bersyukur selama ini untuk pembayaran kapitasi berjalan tepat dan lancar, sehingga operasional klinik tempatnya bekerja tetap berjalan.

“Terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengelola kepesertaan di FKTP. Kerja sama yang baik ini, kami akan selalu meningkatkan pelayanan Kesehatan sesuai dengan regulasi yang ada,”  tutupnya (ar/gy)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya