alexametrics
Selasa, 21 Sep 2021
radarmojokerto
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Tumpangi Honda CBR, Jambret Sambar Handphone Polwan

26 Mei 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Barang bukti seperti motor yang disita petugas dari tangan pelaku penjambretan.

Barang bukti seperti motor yang disita petugas dari tangan pelaku penjambretan. (Adi/Radar Mojokerto)

MAGERSARI, Jawa Pos Radar Mojokerto - Ahmad Sifa'ul Fauzi, 26, warga Desa Ngabar, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, kini meringkuk di tahanan Mapolres Mojokerto Kota.

Dia ditangkap setelah menjambret handphone (HP) milik DF, yang merupakan polwan Satresnarkoba Polres Mojokerto Kota di di Jalan Gajah Mada, Kelurahan/Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Kamis (20/5).

Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota Iptu Hari Siswanto mengatakan, penjambretan itu terjadi Kamis (6/5). Korban yang pulang dari tempat kerjanya di Jalan Bhayangkara menuju Jalan Gajah Mada mengendarai motor Honda Vario bernopol S 2636 QQ.

Baca juga: Peringati Waisak, Selama Berdoa Tetap Jaga Jarak

Di bawah Jembatan Gajah Mada, korban dipepet pelaku. ’’Orang yang tidak dikenal itu (pelaku) mengincar HP korban yang ditaruh di dashboard,’’ ungkapnya.

Mengetahui korban tidak sadar sedang diintai, pelaku langsung melancarkan aksinya. Menggunakan tangan kanan, dengan cepat Fauzi mengambil HP milik korban yang ditaruh di celah bawah setir (dashboard) sebelah kiri.

Pelaku yang mengendarai Honda CBR tanpa pelat nomor itu langsung tancap gas. Korban sempat berusaha mengejar, sebelum akhirnya kehilangan jejak di Jalan Hayam Wuruk. ’’Korban berinisial DF anggota Satresnarkoba Polresta berpangkat briptu,’’ sebutnya.

Petugas yang mendapat laporan itu langsung mengecek lokasi. Penelusuran juga dilakukakan dengan memeriksa CCTV yang berada di sekitar lokasi. Setelah beberapa minggu penyelidikan, keberadaan pelaku terungkap.

Fauzi diamankan di tempat persembunyiannya di sebuah rumah kos di Desa Mliriprowo, Kecamatan Tatik, Kabupaten Sidoarjo. ’’Dia (pelaku) ditangkap saat sedang tidur di kos,’’ katanya.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita sejumlah barang bukti. Meliputi satu unit motor Honda CBR 150 tahun 2018 warna merah hitam dan helm teropong milik pelaku serta satu buah HP merek Samsung Galaxy A7 warna emas hasil jambretan.

Pelaku dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. (adi/abi)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya