alexametrics
Rabu, 16 Jun 2021
radarmojokerto
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi
Suvenir Karya Max Max Collection

Digemari Kalangan Artis, Dikagumi Pasar Mancanegara

27 April 2021, 19: 34: 01 WIB | editor : Mochamad Chariris

Suvenir dan paket tas cantik karya Max Max yang banyak digemari kalangan artis.

Suvenir dan paket tas cantik karya Max Max yang banyak digemari kalangan artis. (Max Max for Radar Mojokerto)

Memberi surprise dalam bentuk kado istimewa bagi buah hati yang merayakan ulang tahun kerap dilakukan orang tua. Selain ingin membahagiakan, sekaligus membuat hari kelahiran semakin istimewa. Demikian ini yang menginspirasi Soegiarto dalam mendirikan Max Max Collection. Bisnis ini bergerak di bidang suvenir.

KARYA-KARYANYA pun mendapat respons positif dari orang terdekat dan pelanggan. Dari situ, Soegiarto memutuskan memproduksi sendiri lalu menjualnya ke pasaran. Bahkan, kini bisnisnya yang dipusatkan di Jalan Hasanudin, Dusun Candisari, Desa Awang-Awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto itu mampu menembus pasar internasional.

Max Max Collection pun berhasil menciptakan ragam suvenir cantik nan elegan pesanan. Baik dari masyarakat umum hingga deretan artis. Seperti, keluarga Raffi Ahmad, Nabila Syakieb, Jessica Iskandar, Ayu Tingting, Krisdayanti, hingga Indra Bekti.

Baca juga: Fokus Garap Segitiga Emas Wisata

Produksi suvenir dimulai dengan mendesain permintaan pelanggan, pola bahan, penjahitan, bordir, finishing, hingga packing. Dalam melayani permintaan pelanggan, selama ini, Soegiarto dibantu kurang lebih 350-an karyawan. Produknya dalam bentuk tas suvenir, hampers, meja belajar, sajadah, kotak tisu, tas make-up, serta ratusan ragam suvenir cantik lainnya.

”Saya memulai bisnis ini berawal dari birthday anak saya. Dari situ, istri saya biasa order (kado) ke tempat lain,” tutur Soegiarto. Tifany hampers adalah salah satu best seller Max Max Collection. Selain desain dikenal cantik, suvenir ini biasa digarap menyesuaikan keinginan pelanggan. Sehingga, bentuk tasnya biasa dikemas dengan konsep milenial.

Di dalamnya tersedia paket hand sanitizer, handuk, dan botol minuman. Selebihnya dapat dimanfaatkan menyimpan kosmetik, handphone, hingga barang bawaan lainnya. ”Kami juga memproduksi hampers khusus untuk Lebaran,” terangnya.

Tingginya minat pelanggan terhadap produk Max Max Collection turut menyita perhatian pasar mancanegara. Seperti, Australia, Singapura, Korea, Hongkong, dan Amerika Serikat. Untuk mendukung pemasaran belakangan Max Max Collection menjalin kemitraan dengan JNE (Jalur Nugraha Ekakurir). Tepatnya, membantu mempercepat proses pengiriman barang. Utamanya, pemasanan pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Soegiarto mengaku ongkos pengiriman paket melalui JNE jauh lebih murah. ”Tak hanya mendapat pelayanan maksimal, selama ini, kami juga mendapat banyak service dari JNE,” jelas bapak tiga anak ini. (belinda)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya