alexametrics
Rabu, 16 Jun 2021
radarmojokerto
Home > Lifestyle
icon featured
Lifestyle
Jazz RS 2010 GE8

Mewah dengan Carbon Kevlar

26 April 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Imron Arlado

radarmojokerto.jawapos.com

Kap orisinal kendaraan ini dilepas dan diganti dengan kap berbahan carbon kevlar. Bahan ini tak hanya menyiratkan kesan mewah. Namun, memiliki fungsi peredaman yang tinggi dari dapur pacu. (imronarlado/radarmojokerto.jawapos.com)

Honda Jazz memiliki desain dan performa yang apik. Namun, tak sedikit, pemilik kendaraan ini ogah dengan produk pabrikan itu. Mereka pun mengubahnya dengan mencangkokkan berbagai part. Tujuannya, untuk menambah kecantikan hingga tampil beda di jalanan.

Seperti yang dilakukan Deby Afrizal. Remaja ini mengubah Jazz RS GE8 miliknya berkonsep Racing Look. Meski sekilas nampak biasa, tetapi kendaraan ini cukup istimewa. Seperti yang nampak di bagian eksteriornya. Kap orisinal kendaraan ini telah dilepas dan diganti dengan kap berbahan carbon kevlar. Bahan ini tak sekedar menyiratkan kesan mewah. Namun, memiliki fungsi peredaman yang tinggi dari dapur pacu.

Aplikasi carbon kevlar juga menjamah bagian spoiler dan dua spion. Berbeda dengan kap. Deby mengatakan, spion orisinal tak dibuang begitu saja. Namun, agar sukses tampil beda, ia pun melapisinya dengan carbon.

Baca juga: Berbagi Masker dan Takjil, Lalu Tarawih ’’Mesra’’ Bersama Tiga Pilar

Bagian kaki-kaki tak lepas dari sentuhan modifikasi. Seperti, mengganti velg orisinal dengan P1 Racing.

Bagian kaki-kaki tak lepas dari sentuhan modifikasi. Seperti, mengganti velg orisinal dengan P1 Racing. (imronarlado/radarmojokerto.jawapos.com)

Penggunaan carbon kevlar di part kendaraan, memang tak sekadar mendongkrak penampilan. Namun, part juga lebih kuat dan tahan terhadap goresan.

Sementara itu, untuk mempertebal kesan racing, Deby mengganti sejumlah part di bagian kaki-kaki. Seperti, velg. Ia menerapkan velg P1 Racing dengan lebar 7 rata. Dan, untuk membuat kendaraan lebih rendah, Jazz ini terpasang per custom Eibach. Dengan pemasangan ini, membuat jarak fender dengan ban menjadi sangat tipis. ’’Jadi, 1 jari saja. Dan tetap empuk,’’ terang pemuda 23 tahun yang tinggal di Jalan RA Basuni 22 Kepindon, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, ini.

Untuk menambah kestabilan kendaraan, Deby telah memasang bar di sejumlah titik. Seperti di bagian lower. Ia memasang lower bar black works. Bar ini terlihat mencolok dari bagian belakang dan menambah estetika kendaraan ini. Bar lainnya terpasang di bagasi. X bar terpasang sangat kokoh. ’’Lebih stabil dengan part ini,’’ beber dia.

Sedangkan, di sektor interior, kesan racing juga sangat mencolok. Seperti aplikasi carbon kevlar di sebagian dashboard dan setir. Sedangkan, part yang nangkring nampak tachometer. Part ini  tak sekadar menambah kemewahan saja. Namun, juga menuntut pengemudi dalam mengemudikan kendaraan.

Tachometer akan memberikan warning ke pengemudi saat  kendaraan harus berganti gigi. Sehingga, tenaga yang dikeluarkan kendaraan ini sangat efektif.

Rupanya, Deby sangat mengedepankan kenyamanan. Hal itu terlihat saat dia melepas jok kemudinya dan menggantinya dengan jok Bride Low Max lengkap sabuk Takata 4 titik. 

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya