alexametrics
Selasa, 13 Apr 2021
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto
Ayola Sunrise Hotel Mojokerto

Peduli Sesama, Staf hingga Tamu Hotel Lakukan Donor Darah

08 April 2021, 09: 35: 59 WIB | editor : Imron Arlado

radarmojokerto.jawapos.com

PENDONOR SUKARELA: CSR Ayola peduli terhadap sesama dengan menggelar aksi donor darah di Shappire Ballroom lantai 3, Rabu (7/4). (Dodik/radarmojokerto.jawapos.com)

SEJUMLAH staf hingga tamu Ayola Sunrise Hotel Mojokerto melakukan donor darah, di di Shappire Ballroom lantai 3, Rabu (7/4). Menggandeng UDD PMI Kota Mojokerto, aksi sosial ini untuk mengantisipasi krisis stok darah yang kerap terjadi sepanjang ramadan.

HRM Ayola Sunrise, Nandar Sukandar mengatakan, donor darah kali ini merupakan sala satu bentuk CSR Ayola Peduli Sesama. Kegiatan ini digelar mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Kegiatan donor darah ini bukan hanya untuk kalangan staf saja. Namun berlaku untuk semua kalangan. ’’Untuk memperoleh kantong yang diinginkan. Kami mengundang beberapa instansi dan komunitas untuk mendonor darahnya secara sukarela,’’ katanya.

Baca juga: Jelang Ramadan, Kenaikan Harga Ayam Tak Wajar

Seperti Dinas Pemuda Dan Olahraga, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, DPMPTSP dan Naker, Polresta, Polsek se-Kota Mojokerto, TNI, perangkat warga RT/RW, komunitas Gus-Yuk Kota Mojokerto, hingga tamu hotel.

Nandar menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Ayola untuk ketersediaan stok darah dalam menghadapi ramadan. ’’Kami berharap kegiatan ini bisa diadakan rutin tiga bulan sekali. Sehingga stok darah bisa terpenuhi atau aman,’’ ungkapnya.

Di waktu yang sama, Wakil Ketua III UDD PMI Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan, seperti pengalaman tahun sebelumnya, selama ramadan, pendonor berkurang hingga 20 persen.

Di hari biasa, tiap bulan, UDD PMI Kota Mojokerto mendapat sekitar 1200 kantong. Sedangkan saat ramadan mengalami penurunan menjadi sekitar 900 hingga 1000 kantong saja. ’’Jadi, saat ini, PMI harus pandai-pandai mencari peluang dalam mengamankan stok darah. Petugas PMI harus jemput bola,’’ terangnya.

Amin menambahkan, selama sepekan ke depan, pihaknya menggelar kegiatan donor darah secara terus-menerus. Hal ini untuk mengejar target stok darah di awal puasa sebanyak 300 hingga 400 kantong. ’’’Awal puasa ini, stok darah, kita upayakan tetap aman. Di pertengahan puasa kita genjot lagi giat donor darah. Karena biasanya awal puasa yang sepi pendonor, sedangkan pertengahan sudah mulai ada lagi,’’ tegasnya.

Sementara itu, Humas UDD PMI Kota Mojokerto, Dimas Haryadi menjelaskan,Rabu(7/4) sore, stok darah di UDD PMI Kota Mojokerto sebanyak 159 kantong. Itu tersedia untuk seluruh golongan darah, baik itu golongan darah A, B, O dan AB. ’’Stok kita paling banyak adalah golongan darah O yakni 56 kantong. Sedangkan yang paling sedikit golongan darah AB sebanyak 22 kantong. Hari ini kita targetkan ada penambahan sebanyak 100 kantong lebih dari giat donor darah di Hotel Ayola dan RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto,’’ pungkasnya. (dik)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP