alexametrics
Selasa, 13 Apr 2021
radarmojokerto
Home > Journey
icon featured
Journey
Poetoek Soeko, Desa Sukosari, Trawas

Primadona Baru di Lereng Pegunungan

02 April 2021, 10: 35: 59 WIB | editor : Imron Arlado

radarmojokerto.jawapos.com

INDAH: Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati tengah berada di tengah taman yang sangat indah. (Dwiaris/radarmojokerto.radarmojokerto.com)

POETOEK SOEKO bakal menjadi destinasi wisata di kawasan Trawas. Dengan menyajikan view pegunungan yang indah, wisata ini diprediksi diprediksi mampu menjadi primadona wisata di kawasan lereng pegunungan itu.

Poetoek Soeko berada di kawasan bukit kecil di area seluas 6 hektare di Desa Sukosari. Objek wisata ini diresmikan Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, Kamis (1/4).

Dibangun dengan konsep menarik. Ada taman yang penuh aneka ragam bunga. Selain taman indah yang menyegarkan mata, pengunjung juga bakal dimanjakan dengan keindahan view pegunungan. Penanggungan serta Gunung Welirang. Beragam fasilitas lain juga sudah disediakan pengelola.

Baca juga: Lahirkan Wisata Edukasi di Tengah Hutan

Ikfina memuji inovasi Pemerintah Desa Sukosari. Menurut dia, konsep Poetoek Soeko berbeda dengan kebanyakan tempat wisata lainnya dan akan menjadikan pilihan menarik bagi pengunjung. ’’Saya meyakini, tempat ini akan menjadi primadona wisata baru di Kabupaten Mojokerto. Terutama di kawasan Trawas dan sekitarnya,” kata Ikfina.  

Lebih jauh Ikfina mengatakan, peresmian Poetoek Soeko ini juga diharapkan menjadi sinyal bangkitnya roda perekonomian Kabupaten Mojokerto, terutama dari sektor wisata. ’’Kita berharap, ini menjadi langkah pemulihan wisata di Kabupaten Mojokerto. Namun tentu saja dengan catatan, semua aturan prokes harus tetap dijalankan,” tegasnya.

Senada  disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Amat Susilo. Menurutnya, di situasi pandemi, inovasi desa diperlukan untuk mendorong perekonomian dari sektor wisata desa. ’’Saya kira langkah pemerintah desa Sukosari dalam mewujudkan destinasi wisata Poetoek Soeko ini sudah tepat,” tegas Amat.

Usai peresmian, Ikfina berkeliling ke setiap sudut Poetoek Soeko. Ikfina terlihat berkali-kali menyatakan kekagumannya akan keindahan view di sekitaran Rainbow Garden. Spot yang menjadi andalan Poetoek Soeko. (nto)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP