alexametrics
Rabu, 16 Jun 2021
radarmojokerto
Home > Sambel Wader
icon featured
Sambel Wader
M. Gunawan

Hidup Ini Harus Bermanfaat

01 Februari 2021, 23: 55: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Anggota DPRD Kota Mojokerto M. Gunawan saat menjalankan tugas.

Anggota DPRD Kota Mojokerto M. Gunawan saat menjalankan tugas. (Basuni/Radar Mojokerto)

Berkecimpung di dunia politik bukanlah hal mudah. Banyak perjuangan yang harus dilakukan. Namun, hal itu tidak menyurutkan M. Gunawan, anggota DPRD Kota Mojokerto. Dia memutuskan terjun ke dunia politik, dengan harapan agar bisa membantu menyampaikan aspirasi masyarakat ke pemerintah.

KEHADIRAN  M. Gunawan, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPRD Kota Mojokerto banyak mewarnai kinerja di kalangan legislatif Kota Mojokerto. ’’Karena PPP itu merupakan salah satu rumah besar umat Islam dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,’’ ujar wakil ketua Bapemperda DPRD Kota Mojokerto ini.

Setelah berhasil melalui fase pertamanya di kursi legislatif, Gunawan mantap kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif periode 2019-2024. Berbekal pengalaman periode sebelumnya, Gunawan  meyakini bahwa dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, komunikasi yang baik dengan mereka harus selalu dijalin.

Baca juga: Mati Suri Selama Pandemi

Masyarakat, menurut Gunawan merupakan bagian terpenting dalam kedudukannya sebagai anggota dewan. ”Tanpa mereka, maka kita tidak ada apa- apanya. Jadi, sudah sewajarnya kita selalu membangun komunikasi dengan mereka dan berusaha untuk selalu ada di samping mereka ketika kita dibutuhkan,” tegas mantan Ketua Remas Masjid Al Mubarok ini.

Saat ini, Ketua Bidang Pemenangan DPC PPP Kota Mojokerto tersebutduduk di Komisi III sebagai anggota. Komunikasi dibangun dengan masyarakat, terutama konstituen pelan-pelan membuahkan hasil.

Secara pribadi dia juga menyampaikan, di daerah pemilihan (dapil) 3, terutama Kecamatan Prajurit kulon sangat perlu aspirasi untuk pembangunan masyarakat setempat.Karena ini sebagai komitmen dengan konstituen.”Hidup ini harus bermanfaat bagi sesama.

Saya berkomitmen dengan konstituen saya. Tujuan kami untuk menampung aspirasi, berdiskusi, sesuai dengan kemampuan saya sebagai anggota dewan,” imbuhnya.

Dia berusaha untuk bekerja sesuai fungsi dan kerja yang telah diatur dalam undang-undang. Walau berbagai dinamika terjadi dan banyak mewakili kepentingan. Tetapi, tidak melupakan tugas dan fungsi anggota DPRD dalam menjalankan sebagai mitra pemerintahan. (bas)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya