alexametrics
Senin, 25 Jan 2021
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto
Dinas Pendidikan Mojokerto

4 Siswa Raih Prestasi Nasional, 4 Sekolah Raih Adiwiyata

14 Januari 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Imron Arlado

jawapos.radarmojokerto.com

ANUGERAH: Bupati Mojokerto Pungkasiadi menyerahkan piagam penghargaan ke empat SMPN yang berhasil meraih penghargaan Adiwiyata tingkat propinsi dan akan menuju Adiwiyata Nasional tahun 2021. (dispendik for radarmojokerto)

PRESTASI membanggakan bagi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mojokerto.  Meski di tengah pandemi Covid-19, empat anak didiknya mampu mengukir prestasi di tingkat Nasional. Selain itu, empat SMP Negeri juga sukses meraih penghargaan Adiwiyata tingkat propinsi dan menuju Adiwiyata Nasional tahun 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Zainul Arifin menegaskan, di penghujung 2020, dua siswa SMP meraih penghargaan Olimpiade Sains Indonesia dan kompetensi Sains Nasional atau KSN untuk mata pelajaran IPA dan IPS.

Yakni Qonita Rahmania asal SMPN 1 Kutorejo peringkat 2 KSN tingkat Nasional Cabang Lomba IPS dan Rasyidah Izzatul Kiswantoro asal SMP IT Al Anwar Mojosari peringkat III KSN tingkat Nasional Cabang Lomba Matematika. Sedangkan, SMPN 1 Dawarblandong juara tiga Nasional Festival Dalang tahun 2020 dan Agatha Bianca Annabel SDN Pacet 1 Juara II Nasional dalam KOSN Tingkat Nasional.

Sementara, empat sekolah mendapat penghargaan Adiwiyata Propinsi antara lain SMPN 2 Bangsal SMPN 1 Kutorejo, SMPN 2 Mojosari, dan SMPN 2 Sooko. Prestasi yang diraih adalah upaya kerja keras dari siswa, guru, kepala sekolah dan komite sekolah yang telah mendukung inovasi dan prestasi pendidikan. ’’Salut dan bangga buat siswa dan guru yang tetap meraih prestasi nasional sekalipun di masa pandemi Covid-19,” tegas Zainul.

Dikatakan mantan kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini, penghargaan yang diterima siswa dan lembaga di masa Covid-19 ini menjadi dorongan serta semangat bagi siswa dan lembaga yang lain untuk menggali potensi peserta didik dan terus meraih prestasi tingkat propinsi maupun nasional. ’’Teruslah berprestasi meski di situasi pandemi. Semoga pendidikan di Kabupaten Mojokerto semakin maju dan hebat,” pungkasnya. (bas/ron)

Daftar Prestasi :

1.      Qonita Rahmania  SMPN 1 Kutorejo peringkat 2 KSN tingkat Nasional cabang lomba IPS.

2.      Rasyidah Izzatul Kiswantoro SMP IT Al Anwar Mojosari Peringkat III KSN tingkat Nasional Cabang Lomba Matematika.

3.      SMPN 1 Dawarblandong juara tiga nasional festival Dalang Nasional dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2020.

4.      Agatha Bianca Annabel SDN Pacet 1  Juara 2 Nasional dalam  KOSN  Tingkat Nasional.

Penghargaan Adiwiyata Propinsi

1.      SMPN 2 Bangsal.

2.      SMPN 1 Kutorejo.

3.      SMPN 2 Mojosari.

4.      SMPN 2 Sooko.

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya