alexametrics
Rabu, 27 Jan 2021
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto
Peringatan Hari Amal Bakti Ke-75 di Kemenag

Gelar Upacara hingga Gowes

11 Januari 2021, 08: 05: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

APRESIASI: Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto Barozi saat acara HAB ke 75. (basuni/radarmojokerto)

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto menggelar serangkaian kegiatan  peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-75 Kementerian Agama RI. Acara diawali upacara bendera yang dipimpin Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto Barozi di halaman Kantor Kemenag Jl RA Basuni Sooko, Selasa (5/1).

Di hari yang sama, panitia menggelar upacara secara virtual yang digelar Kemenag Provinsi Jawa Timur dan Kementerian Agama Pusat .Selajutnya panitia juga menggelar acara baksos yang dipusatkan di Aula Kemenag, Rabu (6/1).Sebagai acara puncak, gowes yang digelar pada Jumat (8/1) dengan start dan finis di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto.

Kepala Kantor Kemenag  Kabupaten Mojokerto Barozi mengatakan, kegiatan tahun ini beda dengan tahun sebelumnya. Karena saat ini dalam pandemi Covid-19. Upacara digelar terbatas hanya diikuti sekitar 70 peserta. Selain pegawai yang  ikuti upacara langsung di halaman kantor kemenag, pegawai yang diwajibkan ikuti upacara secara virtual bisa dikuti dari tempat kerja masing-masing atau dari rumah bagi pegawai yang WFH. Sedangkan, bakti sosial dan olahraga gowes semuanya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. ’’Acara kita gelar sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan,’’ ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakannya, peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema Indonesia Rukun. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk terus maju. ’’Sebab, tanpa kerukunan akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa ini agar sejajar dengan bangsa lain di dunia,’’ ujarnya.

Dikatakannya, pada usia ke-75 tahun ini, Kementerian Agama diharapkan dapat memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkan sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa-masa mendatang. ’’Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaan dalam mengawal pelaksanaan tugas-tugas Kementerian Agama ke depannya,’’ ungkapnya. (bas)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya