alexametrics
Rabu, 27 Jan 2021
radarmojokerto
Home > Journey
icon featured
Journey

De Qoem-Qoem, Ngopi Sambil Berendam Air Panas

08 Januari 2021, 09: 10: 59 WIB | editor : Imron Arlado

jawapos.radarmojokerto.com

PRIVASI: Di lokasi ini menyajikan wisata yang asyik dan nyaman serta privasi yang terjaga. (imronarlado/radarmojokerto.jawapos.com)

NGOPI di kafe atau warung tengah sawah, sudah lumrah. Namun, bagaimana jika nyeruput kopi sembari berendam di kolam air panas? Pasti akan terasa berbeda. Itulah yang dikonsep De Qoem-Qoem. Berada di area wisata air panas Padusan, Pacet, lokasi ini memberikan sensasi kongko yang antimainstream.

Untuk menemukan lokasi ini, cukup mudah. Wisatawan cukup masuk ke area Air Panas Padusan, Pacet. Dan lokasinya berada tepat di depan loket kedua di area air panas Padusan.

Sebelum tiba di lokasi, pengunjung diajak menikmati rerimbunan hutan yang cukup tebal. Di jalan setapak sepanjang 300 meteran itu, pengunjung harus melewati jalanan yang menurun dan menanjak.

SEGAR: Selain bisa menikmati air panas, pengelola juga menyediakan kuliner yang lengkap.

SEGAR: Selain bisa menikmati air panas, pengelola juga menyediakan kuliner yang lengkap. (imronarlado/radarmojokerto.jawapos.com)

Setiba di lokasi, pengunjung bisa langsung menikmati masuk ke kolam sesuai keinginan. Di area ini, pengelola menyajikan delapan kolam dengan kapasitas masing-masing hingga lebih sepuluh orang.

Dengan biaya Rp 100 ribu per kolam, pengunjung bisa menikmati hangatnya air pegunungan yang alami selama 1 jam. ’’Di sini, lebih privat. Jadi, satu kolam bisa dipakai untuk satu keluarga,’’ tandas pengelola De Qoem-Qoem, Wiwiet Hariono.

Privasi pengunjung di kolam ini sangat dijaga oleh pengelola. Karena, jarak satu kolam dengan kolam yang lain mencapai hampir 2 meter.

Selain lebih privasi, pengunjung juga bisa menikmati kuliner. Pengelola menyediakan sederet varian makanan yang bisa disantap sembari berendam. Mulai makanan hingga minuman.

Selama ini, pengunjung lebih banyak menikmati kopi. Karena, sajiannya pun berbeda. Pengelola menyajikan tepat di bibir kolam. Pun demikian dengan makanan ringan. ’’Kita akan memberikan servis yang sangat baik,’’ tandas Wiwiet.

Puas berendam sembari menikmati makanan ringan, pengunjung pun bisa menikmati menu beef grill. Irisan daging tipis yang dibakar ini bisa dinikmati di gubuk yang telah disediakan.

Lalu, bagaimana dengan kebersihan kolam? Wiwied menegaskan, pengunjung tak perlu ragu dengan kebersihan. Karena, pengelola telah bekerja secara profesional. Setiap kolam yang telah digunakan, langsung dikuras. Air di kolam dibuang dan diganti dengan yang baru.

Proses pembersihan ini, dipastikan tak menunggu waktu panjang. Karena, sumber air panas ini sangat melimpah dan bisa diganti dalam waktu cepat. ’’Tentunya, kami sangat patuh dengan protokol kesehatan. Sehingga, tidak ada air sisa pakai dari pengunjung lain. Semua murni dari gunung,’’ tandas Wiwied. 

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya