alexametrics
Rabu, 27 Jan 2021
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Tingkatkan Imunitas Tubuh Prajurit

07 Januari 2021, 11: 00: 59 WIB | editor : Imron Arlado

jawapos.radarmojokerto.com

JAGA IMUN: Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto memberikan pengarahan pada Apel Olahraga Umum (Oraum) di Lapangan Makodim 0815, Rabu (6/1). (Khudori Aliandu/radarmojokerto.jawapos.com)

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto - Penanganan pandemi Covid-19 harus terus dimaksimalkan melalui berbagai upaya. Salah satunya lewat peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes). Seperti yang dilakukan TNI/Polri dan unsur pemerintah. Baik Pemkab maupun Pemkot Mojokerto.

Demikian itu diungkapkan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH, saat memimpin Apel Olahraga Umum (Oraum) di Lapangan Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, kemarin (6/1).Dia menegaskan, saat ini jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota dan Kabupaten Mojokerto harus disikapi serius.

Di antaranya, dibarengi dengan menggugah kesadaran masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), mematuhi imbauan pemerintah, dan mendisiplinkan diri dalam prokes secara ketat. ’’Hal ini tentunya tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Namun, harus terkoordinasi dengan instansi terkait yang tergabung dalam Satgas Covid-19,’’ tandas Dandim 0815 yang juga wakil ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Tidak hanya ke luar, langkah-langkah ini juga harus dilakukan dan diterapkan secara ketat di internal satuan dengan sasaran para prajurit, PNS, Persit, dan keluarga besar Kodim 0815 Mojokerto. ’’Semua ini harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS beserta keluarganya, tanpa terkecuali. Salah satunya melalui olah raga mandiri setiap pagi, berjemur, dan melaksanakan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),’’ tandasnya.

Dandim meminta para prajurit untuk terus melakukan olahraga mandiri demi meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tidak mudah terjangkit virus, termasuk Covid-19.  ’’Lakukan olahraga setiap pagi dengan tanpa beban sesuai kemampuan masing-masing,’’ tandasnya. Apel kemudian dilanjutkan senam peregangan dan lari kecil dipimpin Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf M. Jenal Arifin yang diikuti para perwira staf, serta personel militer dan PNS Makodim 0815. Kegiatan serupa juga berlangsung di seluruh koramil jajaran Kodim 0815 Mojokerto secara serentak. 

(mj/ori/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya