alexametrics
Rabu, 27 Jan 2021
radarmojokerto
Home > Features
icon featured
Features
Poetoek Soeko, Sukosari, Trawas

Pemandangan Menawan dari Bukit Pedesaan

01 Januari 2021, 09: 05: 59 WIB | editor : Imron Arlado

jawapos.radarmojokerto.com

WISATAWAN memiliki pilihan antara menyewa kendaraan ATV atau menaiki kuda berkeliling Sukosari untuk menikmati pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan. (Dwiaris/radarmojokerto.radarmojokerto.com)

DESTINASI wisata di Kabupaten Mojokerto khususnya di Kecamatan Trawas bakal kian beragam. Menyusul telah mulai dibukanya Poetoek Soeko di Desa Sukosari.

Lokasi yang strategis tepat di pinggir jalan raya Trawas-Mojosari juga menjadi kemudahan bagi para pengunjung untuk berkunjung. Dari Poetoek Soeko, para pengunjung bisa melihat kemegahan Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan dari kejauhan. Hal ini juga yang menjadi daya tarik para pengunjung untuk mengabadikan kunjungan mereka dengan berfoto ria. Ditambah lagi adanya pembangunan Rainbow Garden dengan konsep semacam jembatan dikelilingi beragam bunga semakin mempercantik pesona alam. ’’Pembukaan destinasi wisata Poetoek Soeko tersebut menjadi terobosan baru wisata di Kecamatan Trawas. Diharapkan juga dapat mendongkrak perekonomian warga sekitar,’’ ungkap Kepala Desa Sukosari Purnaji, kemarin.

Hal ini terbukti dengan direkrutnya para pemuda desa untuk terjun mengelola wisata desa Poetoek Soeko. Deretan penjaja makanan dan minumam di Warung Soeko juga siap melayani pengunjung yang bersantai di gazebo yang tersedia.

WISATAWAN memiliki pilihan antara menyewa kendaraan ATV atau menaiki kuda berkeliling Sukosari untuk menikmati pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan.

WISATAWAN memiliki pilihan antara menyewa kendaraan ATV atau menaiki kuda berkeliling Sukosari untuk menikmati pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan. (Dwiaris/radarmojokerto.radarmojokerto.com)

Para pengunjung memiliki pilihan antara menyewa kendaraan ATV atau menaiki kuda berkeliling Sukosari untuk menikmati pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan. Selain itu, juga bisa menyewa tenda dengan biaya yang terjangkau. Bagi para komunitas, jika ingin mengadakan acara di Poethok Soeko harus mengajukan dulu ke pihak pengelola.

Namun Purnaji mengakui, menjadikan Sukosari sebagai wahana wisata baru memang tidak mudah. Apalagi mengingat anggaran yang dibutuhkan untuk menyiapkan sarana dan prasarana terhitung lumayan besar. ’’Belum lagi terkait anggaran untuk pengembangan kedepannya, harus step by step’’ imbuhnya.

Kendati begitu, Purnaji memastikan, tetap bakal sekuat tenaga merealisasikan Poetoek Soeko sebagai wahana wisata yang lebih kompeten. Bahkan masterplan pembangungan kedepannya sudah disiapkan sembari awal.’’Kami optimis, dengan dukungan semua pihak, wisata Poethok Soeko bakal semakin maju,’’ tandasnya. (dwi)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya