alexametrics
Rabu, 27 Jan 2021
radarmojokerto
Home > Politik
icon featured
Politik
Iikfina Fahmawati-Muhammad Al Barraa

Serahkan Bantuan ke Korban Banjir

16 Desember 2020, 11: 07: 24 WIB | editor : Imron Arlado

Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barraa saat meninjau lokasi Banjir, di Banyulegi, Dawarblandong, Selasa (15/12).

Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barraa saat meninjau lokasi Banjir, di Banyulegi, Dawarblandong, Selasa (15/12). (sofankurniawan/radarmojokerto.id)

DAWARBLANDONG, Jawa Pos Radar Mojokerto – Banjir rutin tahun yang terjadi di Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, memantik keprihatinan Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barraa. Selasa (15/12), keduanya turun dan menyalurkan berbagai jenis bantuan. 

Di antaranya 100 dus mi instan, 100 bungkus beras, 100 lembar selimut, dan sejumlah uang tunai. Bantuan itu diserahkan langsung kepada masing-masing warga terdampak banjir. 

’’Kami ikut prihatin atas musibah banjir ini yang disebabkan curah hujan tinggi beberapa hari ini. Kami ingin meringankan beban warga di sejumlah desa yang kena dampak banjir ini. Kami sengaja turun di sejumlah desa untuk menyerahkan bantuan sembako ke masing-masing warga. Semoga dapat meringankan beban masing-masing warga yang terdampak banjir,’’ jelas Ikfina.

Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barraa saat meninjau lokasi Banjir, di Banyulegi, Dawarblandong, Selasa (15/12).

Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barraa saat meninjau lokasi Banjir, di Banyulegi, Dawarblandong, Selasa (15/12). (Sofan Kurniawan/Radarmojokerto.jawapos.com)

Selain memberikan bantuan sembako langsung, Ikfina dan Gus Barraa juga rela menyasar sejumlah lokasi becek di sekitar lokasi banjir. Keduanya terus memberikan motivasi ke warga yang telah menjadi korban banjir setiap musim hujan tersebut. 

Luapan banjir di Dawarblandong tahun ini menyasar tiga desa. Yakni Desa Banyulegi, Pulo Klanting, dan Ngarus, di Kecamatan Dawarblandong. Banjir kali ini disebabkan jebolnya tanggul Sungai Lamong yang tak kuat menahan arus sungai.

Ratusan rumah pun terendam. Dengan rincian, 35 rumah di Dusun Balong, Desa Banyulegi. 15 rumah di Dusun Ngarus, Desa Banyulegi. Kemudian, 20 rumah di Dusun Klanting, Desa Pulorejo. 8 rumah di Dusun Pulo, Desa Pulorejo. 3 rumah di Dusun Beru, Desa Pulorejo. 20 rumah di Dusun Talun Brak, Desa Talunblandong. Serta 3 rumah di Dusun Talun Sudo, Desa Gunungan.

Bantuan yang disalurkan pasangan yang memenangkan Pilkada Mojokerto 2020 ini disambut hangat warga. Mereka menyebut, bantuan ini mampu meringankan beban mereka yang tak bisa beraktivitas secara normal. 

Di pilkada kali ini, Dawarblandong mendulang suara yang sangat besar bagi pasangan berakronim Ikbar ini. Data yang dikantongi tim pasangan ini menyebut, dari daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 32.511, Ikbar mampu meraup 22.769. Sementara, pasangan nomor urut 2, Yoko Priyono-Choirunnisa memperoleh 3.903 suara. Dan, pasangan nomor urut 3, Pungkasiadi-Titik Masudah dengan 5.839 suara. 

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya