alexametrics
Rabu, 16 Jun 2021
radarmojokerto
Home > Lifestyle
icon featured
Lifestyle

Live Streaming YouTube, Pagi Ini Anugerah LVP Diserahkan Wali Kota

16 Desember 2020, 07: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Logo resmi LVP 2020 Guruku Kreatif, Wali Kotaku Inovatif/

Logo resmi LVP 2020 Guruku Kreatif, Wali Kotaku Inovatif/ (Nadzir/Radar Mojokerto)

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Lomba Video Pembelajaran (LVP) bertema Guruku Kreatif, Wali Kotaku Inovatif telah mencapai puncaknya. Hari ini, Pendapa Rumah Rakyat akan menjadi panggung penghargaan bagi peraih juara untuk menerima Piala Wali Kota Mojokerto.

Wali Kota Ika Puspitasari memberi apresiasi kepada guru SD negeri dan SD swasta se-Kota Mojokerto atas partisipasi dalam mengikuti LVP. Sebab, awal mula diselenggarakan ajang ini bertujuan untuk menggali kreativitas dan inovasi guru dalam pembelajaran daring.

”Karena proses transfer knowledge dari guru kepada murid harus tetap dilaksanakan, meskipun dengan segala keterbatasan akibat pandemi,” terangnya. Ning Ita, sapaan akrab wali kota menjelaskan, melalui video pembelajaran yang inovatif dan edukatif akan mampu menjadi media pembelajaran yang efektif.

Baca juga: LVP 2020: Terpilih Empat Nominasi Juara, Ini Nama-Namanya

Oleh karena itu, sebanyak 148 peserta LVP diharapkan bisa terus mengembangkan kreativitasnya dalam menciptkan suasana pembelajaran mudah dan nyaman. Baik terhadap peserta didik maupun dari pendidiknya.

”Untuk itu, para guru-guru di Kota Mojokerto jangan berhenti mengeluarkan ide kreatif hanya pada lomba ini, karena peran guru semuanya masih cukup panjang dalam rangka mendidik generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Di sisi lain, digelarnya LVP juga sebagai bentuk motivasi bagi seluruh pendidik di Kota Mojokerto dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2020. Sebab, ujar Ning Ita, guru memegang peran yang substantif dalam memberikan pembelajaran pada kondisi sesulit apa pun. Termasuk di masa pandemi ini.

”Supaya guru yang ada di Kota Mojokerto tetap memiliki semangat untuk mengajar. Sehingga, transfer knowledge bisa berjalan dengan lancar dan output-nya bisa tercapai sesuai dengan kurikulum yang ditetapkan pemerintah,” tegasnya.

Hari ini, Ning Ita akan menganugerahkan secara langsung Piala Wali Kota Mojokerto Kepada peraih juara LVP. Penyerahan penghargaan akan digelar di Pendapa Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk, 50, Kota Mojokerto. Dewan juri telah menetapkan empat nominator juara LVP 2020.

Masing-masing Tentry Fransisca dari SDN Balongsari 10; Ani Saada dari SD Islam Plus Al Azhar; Auniyah Nida’ul Azizah dari SD Plus Muhammadiyah Brawijaya; dan Ani Sukma Sari dari SD Islam Little Camel.

Penetapan juara akan diumumkan dalam agenda penganugerahan LVP hari ini. Bagi peraih juara I akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000. Sedangkan juara II dan juara III masing-masing meraih Rp 1.500.000 dan Rp 1.250.000.

Tak hanya itu, juara harapan juga bakal mendapat Rp 1.000.000. Para juara juga akan mendapatkan paket hadiah dari Jawa Pos Radar Mojokerto (JPRM), Bank Jatim Cabang Mojokerto dan Birth Beyond.

Ketua Panitia Moch. Chariris menambahkan, puncak acara penganugerahan juara LVP dipastikan akan berjalan meriah. Hanya saja, panitia membatasi jumlah undangan guna menerapkan protokol kesehatan (prokes).

”Meski begitu, peserta atau pendukung yang tidak bisa hadir langsung tidak perlu kecewa. Kami akan menanyakan langsung acara ini via live streaming di kanal YouTube Radar Mojokerto Channel mulai pukul 09.00,” terangnya. ”Sehingga bisa mengikuti keseluruhan acaranya, dan siapa pemenangnya,” imbuhnya.

Chariris menuturkan, dalam penganugerahan LVP juga akan diberikan penghargaan bagi lima peserta yang berhasil menyabet juara favorit. Hingga Selasa (15/4) pukul 19.00 WIB (tadi malam), jumah viewer terbanyak diraih Erlin Permana Widiastuti dari SDN TNH 1; Dewi Anggraini, SD TNH 2;  Ani Sukma Sari, SD Little Camel; M. Patria Yudha, SDN Kedundung 2; dan SDN Balongsari 6.

Masing-masing akan mendapat apresiasi berupa pulsa paket data senilai Rp 200 ribu. Digelarnya ajang LVP dalam memperingati HGN 2020 ini turut didukung oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Negeri dan Swasta Kota Mojokerto, Bank Jatim Cabang Mojokerto, Birth Beyond, dan Top Sell Mojokerto. 

(mj/ram/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya