alexametrics
Minggu, 25 Jul 2021
radarmojokerto
Home > Politik
icon featured
Politik

Ribuan Relawan Siap Kawal Suara Yoni

05 Desember 2020, 08: 25: 59 WIB | editor : Imron Arlado

radarmojokerto.jawapos.com

BANJIR DUKUNGAN: Yoko Priyono-Choirun Nisa (Yoni) saat menyapa Relawan PPP di Kecamatan Gondang. (Khudori Aliandu/radarmojokerto.jawapos.com)

PASANGAN Yoko Priyono-Choirun Nisa (Yoni) kebanjiran dukungan dari masyarakat Kabupaten Mojokerto selama dua pekan terakhir. Itu setelah, Calon Bupati-Wabup Mojokerto nomor urut 2 ini dinilai tidak mempunyai rekam jejak korupsi.

Seperti yang diungkapkan salah seorang relawan milenial Yoni, Fransiska. Gadis 18 tahun ini tergerak menjadi relawan karena pasangan nomor urut 2 itu tidak mempunyai rekam jejak buruk di Pemkab Mojokerto. ’’Dari hasil browsing di internet, Yoni tidak punya rekam jejak digital buruk. Amanah dan tidak korupsi,’’ ungkap Fransiska di tengah pelatihan saksi Yoni, Kamis (3/12).

Pelatihan saksi pasangan Yoni ini dilakukan di tiga titik berbeda. Yaitu di Kecamatan Jetis, Bangsal dan Kutorejo. Koordinator pelatihan saksi Yoni, Irwin, menuturkan, antusiasme kader partai dan relawan untuk mengikuti pelatihan saksi sangat tinggi. Panitia dibuat kewalahan oleh membludaknya peserta. ’’Kami stop dulu pelatihannya karena membeludak,’’ ujarnya.

Baca juga: Ikbar Optimistis Raih 80 Persen Suara

Sejatinya pihaknya melatih saksi di 2.084 TPS bersama Partai Golkar, PPP, dan relawan. Karena antusiasme peserta, banyak TPS dengan calon saksi mencapai 5 orang. ’’Akhinya kami siasati dengan menjadikan 4 orang lainnya sebagai penggerak pemilih di tingkat TPS dan saksi luar,’’ terang kader Partai Golkar ini.

Pelatihan dan pembekalan saksi pasangan Yoni akan dilanjutkan dengan membagi saksi dalam TPS yang dibekali surat mandat, serta membentuk relawan baru di tingkat TPS untuk mengawal suara Yoko-Nisa. Pasangan calon bupati-wabup Yoni bertarung di Pilbup Mojokerto diusung Parti Golkar dan PPP. Yoko mempunyai pengalaman 34 tahun di pemerintahan.

Dia pernah menjabat Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perizinan, Kepala Dinas Pendidikan, serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mojokerto. Sedangkan wakilnya, Nisa pernah menjabat Wakil Bupati Mojokerto periode 2010-2015. Dia dikenal sebagai sosok yang agamis dan pendidik. Nisa merupakan pengasuh pondok pesantren dan anggota Dewan Pendidikan Jatim.

(mj/ori/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya