alexametrics
Kamis, 21 Jan 2021
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Jazz dan Avanza jadi Arang

02 Desember 2020, 06: 55: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

Honda Jazz dan Avanza yang terparkir di garasi, ludes setelah dilalap si jago merah, Selasa (2/12). (sofankurniawan/radarmojokerto.id)

MAGERSARI, Jawa Pos Radar Mojokerto – Kebakaran melanda garasi milik Sigit, di Lingkungan Tengger, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Selasa petang (1/12). Meski tak ada korban jiwa, namun, mobil Avanza dan Honda Jazz, serta isi bangunan hangus dilalap si jago merah.

Citra, 30, warga setempat mengatakan, api kali pertama muncul sekitar pukul 17.30 ketika sebagian warga tengah melaksanakan salat Magrib. Menurutnya, sumber api muncul dari bawah salah satu mobil yang terparkir di garasi tersebut. ’’Saya diberi tahu ponakan saya ini. Pas dia mau pulang ke rumahnya, eh ada api itu katanya,’’ ungkap Citra.

Rumah milik Citra tepat berada di depan bangunan tersebut. Menurutnya, saat itu kondisi jalan sedang sepi. Sementara, sejumlah warga tengah melaksanakan salat di Musala yang berada di sebelah utara garasi. Ia mengatakan, api yang cepat membesar itu sempat membuat geger warga sekitar. Apalagi, permukiman terbilang cukup padat. Sehingga, mereka khwatir api akan merembet ke rumah warga.

’’Setelah tahu ada api itu saya lari. Buru-buru soalnya dekat rumah. Setelah diteriaki kebakaran-kebakaran, yang di musala langsung keluar semua. Padahal wiridannya juga belum selesai,’’ ujarnya.

Garasi tersebut milik keluarga Sigit, warga setempat. Tempat itu hanya dimanfaatkan sebagai garasi mobil serta tempat menyimpan barang-barang, termasuk kayu dan mebel. Kedua mobil berjenis Avanza dan Honda Jazz masih bagus lantaran dipakai pemilik untuk kegiatan sehari-hari. ’’Yang Honda Jazz biasanya dipakai rental,’’ ungkapnya.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) yang segera memadamkan api yang membesar tersebut. Api  berhasil dijinakkan setelah satu jam disemprot. Komandan Regu PMK Kota Mojokerto Suyitno,  mengatakan, pemadaman dilakukan menggunakan air serta foam. Itu guna mempercepat proses pemadaman sehingga api tidak merembet ke rumah-rumah warga. ’’Cuma satu rumah dan dua mobil yang ikut terbakar. Karena rumahnya ini sulit dipadamkan karena banyak tumpukan-tumpukan kayu bekal mebel,’’ terangnya.

Kapolsek Magersari Kompol Samsul Mu’arif membenarkan, kobaran api kali pertama muncul dari bawah mobil Avanza. ’’Muncul dari posisi setir. Meledak, baru membakar kursi-kursi mobil itu,’’ terangnya.

Saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait dugaan penyebab kebakaran. ’’Saat ini masih pendataan. Penyelidikan maupun saksi untuk disinkronkan. Sehingga untuk dugaan penyebab kebakaran dan kerugian belum bisa dipastikan,’’  ungkapnya. (adi)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya