alexametrics
Rabu, 27 Jan 2021
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto

PLN Perpanjang Diskon Tambah Daya ’’Super Merdeka’’

30 November 2020, 09: 35: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

Diskon tambah daya untuk UMKM dan IKM diperpanjang PLN hingga 31 Desember 2020 nanti. (pln for JPRM)

PROGRAM diskon tambah daya ’’Super Merdeka’’ untuk UMKM dan IKM kembali diperpanjang PLN hingga 31 Desember 2020. Perpanjangan ini dilakukan melihat tingginya animo pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)/Industri Kecil Menengah (IKM) pada program tambah daya tersebut.

’’Kami melihat antusiasme pelanggan masih cukup tinggi, masih banyak pelanggan UMKM dan IKM yang membutuhkan program ini. Oleh karena itu, kita perpanjang lagi sampai 31 Desember  2020,’’ tutur Manager UP3 Mojokerto, Puguh Prijandoko.

Menurutnya, program ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA. Mengingat UMKM/IKM adalah backbone kegiatan ekonomi pada saat ini, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

’’Melalui program ini, kami ingin memberikan keringanan biaya tambah daya yang superekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemi,’’ tambah Puguh.

Di tengah pandemi Covid-19, UMKM/IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi. Layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

Himawan, salah satu pelaku UMKM bidang pakaian di Mojokerto, menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19, penjualannya meningkat cukup pesat. Sehingga membutuhkan tambahan daya listrik. Hadirnya program Super Merdeka sangat membantu usahanya. ’’Dengan adanya program ini, kami tidak perlu memikirkan modal untuk tambah daya listrik. Ini sangat membantu kami,’’ katanya,

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo ’’Super Merdeka’’ untuk UMKM/IKM dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat. (bas)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya