alexametrics
Rabu, 27 Jan 2021
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Universitas Narotama Surabaya, Gelar Baksos dan Penyuluhan Hukum

30 November 2020, 08: 00: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

PEDULI: Mahasiswa Magister Kenotariatan Angkatan Ke-19 Universitas Narotama Surabaya mengadakan bakti sosial dan penyuluhan hukum terkait Sertifikat dan Akta, Sabtu (28/11). (Basuni/radarmojokerto.id)

MAHASISWA Magister Kenotariatan Angkatan ke-19 Universitas Narotama Surabaya mengadakan kegiatan bakti sosial dan penyuluhan hukum terkait sertifikat dan akta, Sabtu (28/11). Acara yang digelar di Balai Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, itu dihadiri Pj Bupati Mojokerto, Prodi kenotariatan Dr. Habib Aji, Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Mojokerto, Kepala Desa Kedungmaling  Edy Prabowo , serta perangkat desa dan perwakilan warga.

Pj Bupati Dr Himawan Estu Bagijo SH, MH, berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan ilmu dari para mahasiswa terkait persoalan-persoalan yang muncul di desa. ’’Masyarakat bisa berdiskusi persoalan tanah dan hukum dengan  teman-teman mahasiswa kenotariatan,’’ terangnya.

Ketua Prodi kenotariatan Dr. Habib Aji, SH, MHum, menyampaikan, kegiatan bakti sosial berkat bantuan dari teman-teman mahasiswa magister kenotariatan. Sumbangan ini sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan mahasiswa kepada masyarakat di tengah wabah pandemi covid-19. ’’Melalui kegiatan ini diharapkan ada sinergi antara kampus dan masyarakat. Semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat,’’ ujarnya.

Ketua Panitai Lulus Indah Lestari mengatakan, acara dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan. Warga yang ikut baksos dan penyuluhan diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dulu dan menjaga jarak selama acara berlangsung. ’’Ini sebagai bentuk kepedulian kami pada masyarakat,’’ ujarnya.

Lulus menambahkan, kegiatan bakti sosial berkat bantuan dari teman-teman mahasiswa magister kenotariatan angkatan Ke-19. ’’Paket bantuan sembako yang diserahkan ke warga dikumpulkan dari sumbangan mahasiswa,’’ ungkapnya.

Kepala Desa Edy Prabowo mengapresiasi dan berterima kasih atas diadakan bansos dan penyuluhan di desanya. Diharapkan kegiatan positif seperti ini tidak berhenti sampai di sini. ’’Harapan kami, ada tindak lanjut untuk kegiatan-kegiatan berikutnya. Semoga ilmu dan bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,’’ harap Edy Prabowo. (bas)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya