alexametrics
Kamis, 21 Jan 2021
radarmojokerto
Home > Politik
icon featured
Politik

Gus AMI Menyapa Masyarakat Mojokerto, Kiai dan Ulama Sampaikan Doa

28 November 2020, 17: 32: 53 WIB | editor : Mochamad Chariris

Dari kiri, Titik Masudah, Pungkasiadi, KH Masrikan Asyari, Abdul Muhaimin Iskandar, KH Chusaini Ilyas, KH Marzuqi Mustamar, KH Asaduddin Mudzakir, Ida Fauziyah, dan Ayni Zuroh dalam acara Gus Ami Menyapa Masyarakat, di Hotel Raden Wijaya, Jumat (27/11).

Dari kiri, Titik Masudah, Pungkasiadi, KH Masrikan Asyari, Abdul Muhaimin Iskandar, KH Chusaini Ilyas, KH Marzuqi Mustamar, KH Asaduddin Mudzakir, Ida Fauziyah, dan Ayni Zuroh dalam acara Gus Ami Menyapa Masyarakat, di Hotel Raden Wijaya, Jumat (27/11). (Farisma Romawan/Radar Mojokerto)

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Pasangan calon (paslon) nomor 3 Pungkasiadi-Titik Masudah (Mas Pung-Mbak Titik) terus memperkuat basis dukungan dalam merealisasikan kemenangan di pilkada 9 Desember nanti.

Kali ini, kekuatan penuh ditunjukkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai pengusung utama. Dengan menerjunkan semua barisan partai dan tokoh masyarakat. Mulai dari tingkat ranting hingga pengurus pusat.

Ketua PW NU Jatim KH Marzuqi Mustamar menyampaikan sambutan dalam acara Gus AMI Menyapa Masyarakat yang dihadiri kalangan kiai dan ulama.

Ketua PW NU Jatim KH Marzuqi Mustamar menyampaikan sambutan dalam acara Gus AMI Menyapa Masyarakat yang dihadiri kalangan kiai dan ulama. (Farisma/Radar Mojokerto)

Bahkan, PKB tak segan memasang target menang setelah mendapat banyak restu dari hampir semua ulama dan kiai pesantren se-Kabupaten Mojokerto. ’’Banyak kader-kader yang maju, dan insya Allah menang,’’ ujar Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (AMI) saat menyapa masyarakat, guru madin, santri petani, UMKM se-Kabupaten Mojokerto di Hotel Raden Wijaya, Kota Mojokerto, Jumat (27/11).

Gus AMI, sapaan akrab Muhaimin Iskandar mengaku target menang ini bukannya tanpa alasan. Selain mengoptimalkan barisan kader, mulai dari tingkatan ranting hingga pusat, Mas Pung-Mbak Titik juga mendapat banyak sokongan kekuatan dari berbagai eleman masyarakat, khususnya yang berbasis kultur Nahdlatul Ulama (NU).

Termasuk para ulama dan kiai yang selama ini menjadi panutan. Kekuatan inilah yang semakin menyolidkan dukungan demi kemenangan pasangan yang diusung koalisi PKB, PDIP dan PBB ini.

’’Yang menang itu kan biasanya yang jumhur, artinya mendapat dukungan dari ulama terbanyak. Dan Alhamdulillah kita solid. Nantinya, juga disokong kekuatan kultur pesantren NU, lembaga-lembaga NU, serta tokoh-tokoh Nahdliyin,’’ tegasnya.

Sementara itu, Ketua PW NU Jatim KH Marzuqi Mustamar berpesan kepada semua kader NU untuk lebih mengutamakan tata cara berpolitik yang baik. Dengan tujuan utama menyelamatkan bangsa dan moral, dengan berpegangan pada ajaran ahlusunnah wal jamaah (aswaja).

’’Karena NU ahlusunnah, tentu berkewajiban memberikan pemahaman bagaimana berpolitik yang baik,’’ tegasnya seraya mendoakan.

Ditanya soal target menang dari ketua DPP PKB langsung, calon bupati (cabup) Pungkasiadi menyatakan optimismenya di pertarungan perebutan kursi bupati 9 Desember nanti.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto ini juga siap menggelontorkan segala daya dan upayanya demi merealisasikan kemenangan. ’’Semangat dan energi baru kami peroleh dari para kiai semua, 12 hari lagi kami harus maksimal. Juga ditekankan Gus AMI, bahwa kita harus bekerja lebih keras lagi dan masif,’’ ujarnya.

Disinggung soal persentase kemenangan, Pung menegaskan tak ada angka khusus. Baginya optimisme menang menjadi tujuan utama. ’’Strategi harus bergerak bersama. Baik ketua maupun kader, harus bergerak untuk memenangkan nomor urut tiga. Ini sesuai perintah Gus AMI tadi (kemarin, Red) pokoke menang (pokoknya menang),’’ tandasnya.

Selain Gus AMI, tampak sejumlah anggota dewan dari Fraksi PKB, baik DPRD Kabupaten maupun DPRD Kota Mojokerto. Termasuk kakak kandung Mbak Titik, Ida Fauziyah yang merupakan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI.

Tampak hadir pula sejumlah ulama kharismatik, seperti Ketua PW NU Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar, Mustasyar PC NU Kabupaten Mojokerto KH Masrikan Asyari, serta KH Chusaini Ilyas.  

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya