alexametrics
Kamis, 21 Jan 2021
radarmojokerto
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Innova Terjepit Trailer dan Truk Ekspedisi

27 November 2020, 07: 00: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

Innova bernopol AG 1078 TC ini mengalami ringsek setelah diseruduk trailer bermuatan beton di Jl Raya Simpang Empat Mertex sekitar pukul 07.00, Kamis (26/11). (sofankurniawan/radarmojokerto.id)

MOJOANYAR, Jawa Pos Radar Mojokerto – Hendak kulakan ke Pasar Turi Surabaya, Innova bernopol AG 1078 TC diseruduk trailer bernopol S 8872 UT bermuatan beton di Jl Raya Simpang Empat Mertex sekitar pukul 07.00, Kamis (26/11). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, Innova warna hitam yang dikemudikan M. Arif, 34, warga Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, itu rusak parah di bagian depan dan belakang.

Saat itu, M. Arif melaju di belakang truk ekspedisi nopol AG 8768 PB yang dikemudikan Margono, 37, Kecamatan Kawedanan, Magetan. Di belakangannya, melaju truk trailer yang dikemudikan Bagus Ariawan, 22, warga Kelurahan Bulak Banteng, Surabaya.

Ketika traffic light Simpang Empat Mertex menyala merah, truk ekspedisi dan Innova pun berhenti. Namun, karena kurang bisa menjaga jarak aman, truk trailer muatan beton nyelontong dan menabrak Innova. Diseruduk trailer, Innova terdorong ke depan dan menghantam truk ekspedisi.

’’Mungkin karena sopirnya (truk trailer) gak ndelok bangjo, moro-moro wes cedek terus gak nutut direm (tidak melihat lampu merah, tiba-tiba sudah dekat dan ngremnya terlalu dekat),’’ ujar salah satu penumpang Innova, Masrur, 48, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung.

Menurutnya, insiden tersebut murni tabrakan beruntun dan kondisi para sopir dipastikan sehat tanpa pengaruh apa pun. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Bagian depan dan belakang mobil Innova tiga penumpang itu rusak parah. ’’Bagian depan mobil ini sampai masuk ke kolong belakang truk (ekspedisi) itu. Rusak parah bagian mesinnya, Alhamdulillah gak sampai kena sopir,’’ tambahnya.

Akibat peristiwa tersebut, lalu lintas Jalan Raya Simpang Empat Mertex Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, sempat tersendat. Namun, tak lama setelah ketiga kendaraan diamankan Satlantas Polres Mojokerto, lalu lintas kembali normal. (vad)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya