alexametrics
Rabu, 16 Jun 2021
radarmojokerto
Home > Sambel Wader
icon featured
Sambel Wader
M Yohan Abdillah

Kerja Keras Perangi Narkoba

26 November 2020, 22: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

M. Yohan Abdillah, dalam proses pengukuhan sebagai Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkoba Kabupaten Mojokerto.

M. Yohan Abdillah, dalam proses pengukuhan sebagai Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkoba Kabupaten Mojokerto. (A. Basuni/Radar Mojokerto)

DRS Yohan Abdillah, SH, dilantik  sebagai ketua Pengurus Cabang Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mojokerto periode 2020-2025 oleh Pengurus Daerah MUI Jawa Timur. Dia bahkan juga dipercaya menduduki jabatan sebagai bendahara MUI.

YA, MUI mengenal Yohan sebagai sosok yang memiliki integritas yang baik, serta mampu membangun komunikasi dan jejaring yang luas dengan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten  Mojokerto dan Jawa Timur (Jatim).

Yohan menuturkan isu narkoba menjadi persoalan serius bangsa ini, sekaligus sebagai salah satu prioritas MUI untuk segera ditangani. Salah satu bentuk partisipasinya adalah dengan membentuk  Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar).

Baca juga: Pemasangan Bilik Bangku Siswa Dikebut

Gerakan ini merupakan timbul karena panggilan hati dari para ulama dari seluruh Indonesia melalui Musyawarah Nasional MUI tahun 2016. Dari hasil Munas tersebut, muncul kebulatan tekad yang sama dari ulama seluruh nusantara untuk menangkal ancaman narkoba.

Terkait optimalisasi para ulama dalam menyampaikan informasi bahaya narkoba. ’’Kami akan menyusun buku dakwah yang nantinya akan dijadikan pedoman para ulama untuk memberikan ceramah bermuatan antinarkoba kepada para santri dan masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat ini, PC Ganas Annar Kabupaten Mojokerto bakal menggandeng BNNK Mojokerto dalam upaya optimalisasi peran para ulama dalam menyelamatkan generasi bangsa dari persoalan narkoba. Serta menggelar sosialisasi  yang melibatkan para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan mahasiswa.

’’Untuk mengoptimalkan langkah penanggulangan narkoba, Ganas Annar harus menjalin kerja sama yang konkret dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai ujung tombak penanggulangan narkoba di Indonesia,’’ ujar alumnus SMAN 1 Mojosari ini.

Yohan  mengajak kepada segenap organisasi masyarakat (ormas) dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) untuk ikut andil dalam memerangi narkoba. Agar generasi remaja atau milenial di Mojokerto bisa terselamatkan dari bahaya narkoba.

”Karena kita sebagai masyarakat harus berani dalam hal ikut serta memutus rantai penyebaran narkoba di sekeliling kita,” tegasnya. Dengan demikian, lanjut dia, semua elemen masyarakat harus memberikan kontribusi nyata kepada bangsa dan negara.

”Kita bangun kontribusi nyata dalam rangka membangun Indonesia. Mari kita kerja keras, agar Kabupaten Mojokerto ini terbebas dari narkoba,” tandasnya (bas)

 


(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya