alexametrics
Senin, 30 Nov 2020
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Padukan Crop Top dengan Aksesori

21 November 2020, 09: 35: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

Dengan perpaduan yang tepat, pemakaian crop top akan menambah kesempurnaan penampilan. (MODEL: Vira Vilia) (sofankurniawan/radarmojokerto.id)

TAK SEKEDAR alunan musik Korea yang kian nikmat di telinga. Gaya penampilan para girlband Korea pun ikut populis di kalangan anak muda. Seperti Phisonia Yoland Netrina, seorang dancer di Mojokerto. Ia mengaku sangat nyaman mengenakan crop top untuk menjalani aktivitasnya sebagai dancer. ’’Lebih nyaman aja. Dancer kan aktivitasnya berat keluar keringet juga. Kalau sedikit terbuka jadi lebih adem aja,” terangnya.

Terbiasa mengenakan crop top saat latihan, membuat perempuan 19 tahun ini tertarik memadu padankan dengan gaya pakaiannya sehari-hari. Kesan lebih terbuka memang kurang sesuai dengan budaya lokal daerahnya. Oleh karena itu, padu padan celana atau aksesori pelengkap lainnya haruslah tepat. ”Karena atasnya sudah ketat, jadi bawahnya harus longgar biar terlihat seimbang. Sehingga kesannya tidak terlalu vulgar,” ungkap perempuan yang akrab dipanggil Sonia tersebut.

Crop top sebenarnya gaya pakaian yang sudah lama menjadi tren. Namun, karena lagu-lagu Korea mulai booming sejak tahun lalu, model crop top yang bermunculan semakin bervariasi.

Beberapa model diantaranya ada lace crop top yang identik dengan kain brokat, simple crop top dengan kain kaos ketat, dan neck crop top yang menutupi bagian leher. Dari banyaknya crop top style yang muncul, model crop top yang disukai Sonia adalah simple white/black crop top.

Menurutnya, crop top polos berwarna netral sangat mudah dipadukan dengan aksesori pakaian lainnya sehingga itu menjadi model favoritnya. ’’Kalau netral nggak bingung menambahkan aksesorinya. Aku biasanya pakai celana high waist atau pakai celana biasa tapi dikasih aksesori belt biar kesannya nggak kosong,” beber mahasiswi semester 3 tersebut.

Menonjolkan bagian perut yang ramping membuat crop top tak hanya sebagai gaya pakaian biasa. Menurut Sonia, positifnya, gaya pakaian ini bisa menjadi motivasi perempuan untuk hidup sehat. ’’Punya perut yang ramping idaman semua cewek. Jadi kalau ingin memakai crop top, secara pribadi itu memotivasi aku biar ada usaha semacam work out biar bentuk perut juga bagus,” tuturnya. (dit)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya