alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Indahnya Wisata Panorama Petung Sewu, Pacet

20 November 2020, 10: 30: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

Salah satu spot foto yang instagramable dan menjadi salah satu view favorit wisatawan. (nto/radarmojokerto.id)

KAWASAN Tahura Raden Soerjo, Pacet dikenal dengan pemandangannya yang indah dan memukau. Salah satunya Wisata Panorama Petung Sewu (WPPS). Tempat ini tengah menjadi favorit wisatawan. Sesuai namanya, dirintis sejak tahun 2017 silam, wisata ini mempunyai view menarik berupa kawasan hutan bambu serta air terjun. 

Di tempat ini juga bisa ditemui cukup banyak wahana. Seperti camping ground, beragam gazebo dengan view menarik hingga spot foto yang instagramable. Salah satu spot foto yang menjadi favorit pengunjung adalah Titanic Spot. Wahana ini berupa kapal yang lengkap dengan tiang layar dan bendera, laiknya kapal sebenarnya. Penempatan letaknya juga sangat  memikat. Berada di bibir jurang yang terjal. ’’Sangat menarik dan lumayan memacu adrenalin,” kata salah satu pengunjung asal Sidoarjo, Ahmad Effendi.

Namun, spot foto dan wahana lainnya juga tak kalah memikat. Seperti halnya gardu pandang berbentuk segi enam. Spot foto ini mempunyai latar belakang dengan view khas pegunungan. Yang cukup unik serta menjadi favorit lainnya adalah ruang tamu yang latar belakang pemandangan Gunung Welirang. Berfoto di sini membuat pengunjung seakan berada di rumah yang berada di puncak gunung.

Wahana menarik lainnya adalah hammock atau tempat tidur gantung berupa ayunan. Wahana ini bisa dipakai sampai 3 orang dewasa berjajar ke atas. ’’Kalau pakai hammock, kita bisa bersantai sekaligus untuk berfoto ria,” imbuh Ahmad yang mengajak keluarga besarnya. Meski cukup menantang, namun pengelola wahana ini sudah memasang standar keamanan yang memadahi.  

Tak sulit untuk mencapai lokasi WPPS. Tempat ini hanya berjarak sekitar 23 kilometer dari pusat Kota Mojokerto atau 8 kilometer jika ditempuh dari Pacet. Harga tiket juga sangat ramah bagi kantong pengunjung. Pengelola hanya menerapkan harga tiket sebesar Rp 11 ribu untuk dewasa. Itupun sudah termasuk asuransi bagi pengunjung. Sementara untuk parkir sepeda motor sebesar Rp 3 ribu dan Rp 5 ribu untuk mobil. (nto)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP